Beranda Kegiatan Satlantas Polres Balangan Edukasi Siswa SMKN 1 Paringin Tertib Berlalulintas

Satlantas Polres Balangan Edukasi Siswa SMKN 1 Paringin Tertib Berlalulintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Balangan menggelar police Goes to School dengan mengunjungi SMKN 1 Paringin yang berada di tepi Jalan Trans Kalimantan, Kota Paringin, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan.

Jajaran Satlantas Polres Balangan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para peserta didik dan guru mengenai keamanan dan tertib berlalu lintas.

Berlangsung di Aula SMKN 1 Paringin, kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para siswa maupun anggota Satlantas Polres Balangan mengenakan masker dan tentu saja jaga jarak.

Dua anggota Satlantas Polres Balangan, yakni Bripka Budi Rahman dan Bripka Gazali Rahman, menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

Mereka menerangkan secara rinci tentang tata cara menjaga keamanan dan ketertiban dalam berkendara serta tentang peraturan lalu lintas. Bahkan ada siswa yang mendapatkan helm secara gratis sebagai reward.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin melalui Kasatlantas, AKP Imam Suryana, menerangkan, kegiatan Police Goes to School merupakan program rutin yang sudah lama dijalankan oleh pihak kepolisian.

Khusus di Balangan, sudah banyak sekolah yang didatangi, terutama tingkat SMA yang akan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Melalui kegiatan Police Goes to School ini, kami berharap pelajar tingkat SLTA paham dan mengerti tentang peraturan lalu lintas dan tetap menjaga Prokes Covid 19,” ucap AKP Imam, Selasa(4/1/2022).

Dia juga berharap, kehadiran polisi di tengah masyarakat mampu menciptakan rasa aman dan terwujudnya polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang simpatik dan menghilangkan pandangan negatif.

Related Articles