Beranda Headlines Operasi Lilin 2021 Lancar, Dirgakkum: Semoga Kedepan Tak Ada Lonjakan Pandemi

Operasi Lilin 2021 Lancar, Dirgakkum: Semoga Kedepan Tak Ada Lonjakan Pandemi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan memimpin Apel jajaran Direktorat Penegakan Hukum Korlantas Polri di Halaman Parkir Gedung NTMC Polri, Jakarta, Rabu 5/1/2022.

Dirgakkum mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Lilin 2021 sudah selesai, dan sesuai data dari laporan Posko Pusat Korlantas Polri selama pelaksanaan Operasi Lilin berjalan lancar dan tidak ada kejadian yang menonjol.

“Menurut data laporan Plt Kabagops Korlantas Polri ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kecelakaan yang menonjol ini syukur alhamdulillah. Selain itu, arus lalu lintas juga relatif lancar tidak ada hambatan yang signifikan sehingga kita tidak perlu melakukan reyakasa lalu lintas seperti one way,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa suksesnya pelaksanaan Operasi Lilin 2021 ini berkat kerja keras bersama di lapangan. Dan yang lebih membanggakan bahwa pada pelaksanaannya di lapangan yang terlihat di pos-pos pengamanan adalah polisi lalu lintas. Sehingga dengan terlihatnya anggota di lapangan, masyarakat merasa terlindungi dan puas terhadap pelayanan dari kepolisian.

“Dalam pelaksanaan Operasi Lilin ini, saya pantau dalam Pamatwil di Bawen hingga Solo ini yang terlihat adalah polisi lalu lintas. Polisi lalu lintas yang eksis di pos, dan ini merupakan kontribusi besar kita menentukan pelaksanaan operasi berjalan lancar. Dan kalau kita lihat dari aduan masyarakat juga bisa disimpulkan bahwa mereka puas dengan kinerja kita saat operasi lilin ini,” imbuh Dirgakkum.

Di samping itu, apresiasi juga datang dari Kompolnas kepada Korlantas yang puas terhadap pelaksanaan Operasi Lilin 2021 ini. Mewakili Kakorlantas Polri, Dirgakkum mengucapakan terimakasih kepada seluruh jajaran polisi lalu lintas yang bertugas.

“Kemaren dirilis oleh pak Kapolri bahwa Polri berada di urutan ketiga setelah Lembaga Presiden dan TNI dalam hal kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Publik. Ini suatu prestasi yang luar biasa karena sebelumnya kita jauh dari tiga besar. Kepercayaan masyarakat ini saya harapkan bisa kita tingkatkan,” sambung Dirgakkum.

Pelaksanaan Operasi Lilin 2021 memang sudah usai, namun Dirgakkum mengingatkan bahwa dalam pelaksanaannya Operasi Lilin kemarin tetap berfokus pada pengetatan Protokol Kesehatan Covid-19 bisa terwujud dengan tidak adanya lonjakan pada dua pekan ke depan.

“Untuk pandemi Covid ini dua minggu kedepan mudah-mudahan tidak terjadi lonjakan, karena salah satu fokus Operasi Lilin kemarin adalah pengetatan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kita berdoa bersama mudah-mudahan tidak ada lonjakan. Namun tetap saya ingatkan agar tetap waspada, Protokol Kesehatan 3M terutama diterapkan dalam kegiatan apapun,” tutup Dirgakkum.

Related Articles