Beranda Kegiatan Ini Cara Satlantas Polresta Bogor Kota Menyambut Hari Anak Nasional

Ini Cara Satlantas Polresta Bogor Kota Menyambut Hari Anak Nasional

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polresta Bogor Kota mencari bibit pelajar di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan menggelar lomba cerdas cermat yang dilaksanakan di Aula Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Jumat (22/7/2022).

Ada sembilan sekolah yang mengikuti perlombaan cerdas cermat tersebut. Diantaranya, SMPN 1 Kota Bogor, SMPN 2 Kota Bogor, SMPN 4 Kota Bogor, SMPN 5 Kota Bogor, SMPN 6 Kota Bogor, SMPN 7 Kota Bogor, SMP Budi Mulia Kota Bogor, SMP BPK Penabur Kota Bogor, SMP Regina Pacis Kota Bogor.

Nantinya, pelajar yang menjadi juara dalam ajang tersebut akan menjadi duta-duta perwakilan dari Polresta Bogor Kota untuk berkiprah pada ajang lomba-lomba ditingkat nasional.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Komisaris polisi (Kompol) Galih Apri mengatakan terselenggaranya acara tersebut dalam rangka menyambut hari anak nasional dan Hut Polantas, serta hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan ini pihaknya juga melibatkan moderator dan pemberi pertanyaan dari Dinas Pendidikan Kota Bogor.

“Jadi dalam hari anak nasional ini yang tepat yang jatuh tepat di besok 23 Juli, Polresta Bogor Kota mengadakan beberapa perlombaan dengan tema ‘To be Member Raya’. Artinya perlombaan-perlombaan yang nanti akan dilaksanakan itu, akan menjadi duta duta atau perwakilan Polresta Bogor kota untuk bertanding di ajang selanjutnya,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (22/7/2022).

Dia menjelaskan, diakhir pertandingan cerdas cermat itu, tiga sekolah berhasil masuk ke babak final. Dari hasil babak final juara 1 diraih SMP Negeri 5 Kota Bogor, juara 2 SMP Negeri 6 Kota Bogor, juara 3 : SMP Regina Pacis Kota Bogor.

Galih menambahkan, selain cerdas cermat, pihaknya juga menggelar berbagai perlombaan lainnya. Seperti cerdas memainkan alat musik dan sebagainya.

“Nantinya akan dipertandingkan lagi di acara-acara yang sifatnya serikat, Provinsi se-Nasional seperti dalam hari Agustus nanti 17 Agustus nanti dan penyambutan hari ulang tahun Polantas pada bulan September,” jelasnya.

Pada perayaan puncak Hari Anak Nasional besok (23/7/2022), rencananya akan dklaksanakan balancing bike ayah dan anak-anak, lomba mewarnai tingkat TK dan juga memainkan alat musik gitar biola dan piano serta olah vokal.

“Jadi ini semua adalah dalam rangka menyambut hari anak nasional kembangkan kreativitas lagi menjadi keluarga Polresta Bogor Kota yang bisa menciptakan manusia mewakili dalam pertandingan pertandingan tingkat provinsi maupun nasional,” paparnya

Sehingga, sambung dia, paska pandemi ini kreativitas anak bisa tetap berjalan tumbuh kembang dengan mengikuti kegiatan-kegiatan di ruang terbuka menggunakan produk kesehatan.

“Semoga cepat kembali pulih dan masa kanak-kanak anak juga dengan bebas beraktivitas apa mengeluarkan ekspresinya beraktifitas, berinovasi dan ceria,” pungkasnya.

Menurut Guru Pembimbing dari SMPN 5 Kota Bogor Wuri Handayani, kegiatan cerdas cermat itu merupakan kegiatan penting bagi anak untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuannya baik dalam ilmu pengetahuan ataupun ilmu sosial lainya.

“Pertanyaan yang diberikan kepada anak-anak ini tidak hanya tentang pengetahuan umum tapi ada juga tentang lalu lintas. Sehingga kedepannya anak itu bisa jadi orang yang bijak dalam menggunakan kendaraaan dan selalu mematuhi rambu lalu lintas. Sehingga menumbuhkan karakter disiplin pada anak,” tandasnya.

Related Articles