Beranda Kegiatan Satlantas Polres Sorong Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas kepada Pelajar SMPN 10

Satlantas Polres Sorong Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas kepada Pelajar SMPN 10

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepolsian Resor Sorong , Sat Lantas Polres Sorong kembali menggelar Penyuluhan dan himbauan sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas kepada pelajar. Kali ini dilakukan kepada pelajar SMP N 10 Kab. Sorong, Dalam kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas dan materi dasar Peraturan Baris Berbaris kepada siswa/siswi peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023 Kamis 15/07/22

Kegiatan ini dipimpin oleh Ipda Totok Wawan S dan Aipda Umar Tahang, SH., dalam penyampaian edukasi tentang keselamatan Berlalu Lintas secara umum yaitu keamanan dan keselamatan saat berkendara serta perilaku berkendara secara ideal, yang harus dimiliki oleh pengendara atau pejalan kaki dan pemakai jalan lainya sehingga memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi bagi diri sendiri maupun orang lain, dan Diharapkan agar siswa/siswi mengetahui cara tertib berlalu lintas yang benar sekaligus menciptakan keamanan saat di jalan raya, dan menekan angka tingkat kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kab. Sorong, serta Meminimalisir tingkat bahaya (kecelakaan) dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara, demi menciptakan suatu kondisi yang mana kita berada pada titik tidak membahayakan pengendara lain serta menyadari kemungkinan bahaya yang dapat terjadi di sekitar kita, dan pemahaman akan pencegahan serta penganggulangannya.

Adapun hasil yang dicapai oleh Unit Dikyasa Polres Sorong dilaksanakan bagi anak-anak SMP N 10 Kab. Sorong diharapkan, dengan telah dilaksanakannya dapat terus mendekatkan Poilsi Sebagai Sahabat Anak sehingga anak memahami pentingnya tertib berlalu lintas.

Related Articles