Beranda Nasional Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Satpas SIM Polres Pati, Capai 92%

Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Satpas SIM Polres Pati, Capai 92%

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Selama periode Januari hingga Maret, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Terhadap Pelayanan Satpas SIM Satlantas Polres Pati menunjukkan angka 92% (Sangat Baik). Jum’at, 13 Agustus 2021.

Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Pati bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Surakarta melakukan Survei Kepuasan Pelayanan Publik dan Survei Indeks Persepsi Korupsi pada Pelayanan Satpas SIM tersebut.

Pelayanan Satpas SIM Satlantas Polres Pati pada periode awal tahun mulai bulan Januari hingga Maret 2021, persepsi masyarakat terhadap pelayanan publik sangat baik.

Kasat Lantas Polres Pati melalui Baur SIM, Bripka Hery Prayitno menerangkan hasil survei kepuasan pelayanan publik Satpas SIM Satlantas Polres Pati tersebut menunjukkan kepuasan masyarakat yang baik.

“Kepuasan pelayanan publik pada Satpas SIM Polres Pati yang dilakukan oleh Fakultas Hukum Universitas Surakarta dengan capaian nilai SKM 92,51 (Sangat Baik),” terang Hery.

Pihaknya melanjutkan, Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang dilakukannya tersebut dengan melibatkan sebanyak 100 responden. Untuk memperoleh data yang diperlukan, ada beberapa indikator yang dikelompokkan mulai sarana dan prasarana, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana.

Kemudian, indikator persyaratan, sistem, mekanisme dan prosedur, waktu penyelesaian, biaya spesifikasi produk jenis pelayanan, penanganan pengaduan dan saran.

Beberapa indikator itu lantas dikonversikan dengan nilai rata-rata mencapai angka 3 persen. Dan total kumulatif mencapai 92,51 persen indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Satpas SIM Satlantas Polres Pati.

“Polres Pati terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan publik,” tandas Hery.

Related Articles