Beranda Kegiatan Heroik, Bripka Husnan Anggota Satlantas Polres Madina Gendong Kakek Lansia Lumpuh yang Berkeinginan Ibadah Shalat Jumat

Heroik, Bripka Husnan Anggota Satlantas Polres Madina Gendong Kakek Lansia Lumpuh yang Berkeinginan Ibadah Shalat Jumat

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Seorang polisi yang diketahui bernama Bripka M.Husnan Rangkuti, terlihat menggendong seorang kakek lanjut Usia. Kakek yang bernama Muhammad Amin Rangkuti, berusia 83 Tahun, diketahui sudah tak mampu berjalan sejak sepuluh tahun lalu.

“Tidak bisa berjalan akibat penyakit yang dideritanya dan belakangan tidak bisa ikut melaksanakan sholat Jum’at lagi,” ujar Husnan yang kebetulan mengetahui kondisi kakek Amin tersebut.

Sebelumnya, kakek Amin terlihat bersemangat untuk mendatangi masjid karena mendengar adanya polisi yang akan datang ke kampungnya guna mengisi khutbah Jumat. Mendengar keinginan tersebut, sang anak dari kakek Amin menyampaikan kondisi ayahnya hingga sampai kepada Husnan.

Mendengar kabar itu dengan sigap dan senang hati, Husnan memenuhi keinginan sang kakek. Dari gambar yang beredar, terlihat Husnan menggendong kakek Amin untuk pergi ke masjid.

Melihat pemandangan itu, keluarga kakek Amin senang bercampur haru akan kehadiran sosok Polantas yang hadir saat itu.

Tak lupa pihak keluarga kakek Amin menyampaikan ucapan terima kasih serta salamnya kepada bapak Kapolres Madina. Berharap atas perhatiannya kepada kakek Amin yang tidak lagi bisa berjalan.

Aksi humanis dari seorang Husnan menjadi kesan tersendiri bagi masyarakat Rao-rao Panjaringan yang banyak mengungkapkan apresiasi dan simpatiknya atas prilaku terpuji dari seorang polisi lalu lintas.

Related Articles