Beranda Kegiatan Anggota Satlantas Polres Madina Isi Khutbah Jumat dengan Mengajak Kebaikan untuk Taati Aturan Lalu Lintas

Anggota Satlantas Polres Madina Isi Khutbah Jumat dengan Mengajak Kebaikan untuk Taati Aturan Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Safari Jum’at, menjadi salah satu program Polres Madina Sumatera Utara (Sumut) yang diinisiasi langsung oleh Kapolres Madina, AKBP H.M. REZA CAS. Gagasan melalui program tersebut diyakini menjadi contoh teladan dan panutan bagi masyarakat sekitar wilayahnya, khususnya bagi jajaran anggota Polres Madina.

Melalui media program humanis itu lah, di bawah kendali Kasat Lantas Polres Madina, AKP Syamsul Arifin Batubara, selalu berupaya merangkul para personil polisi lalu lintas untuk selalu aktif terjun dan berbaur dalam hal pelayanan masyarakat.

Dalam hal ini, Kanit Lantas Kotanopan, Bripka M. Husnan Rangkuti, atas contoh dan bimbingan para pimpinan turut aktif terjun ke masyarakat dalam kegiatan sosial dan keagamaan di wilayah Mandailing Julu Kotanopan dan sekitarnya.

Dalam rutinitasnya, Husnan melaksanakan kegiatan Safari Jum’at di desa Rao-Rao Panjaringan Kec. Tambangan. Diikuti juga oleh jajaran Satlantas Polres Madina.

Kegiatan itu pun menjadi apresiasi tersendiri bagi Syamsul Arifin selaku pimpinan di Korp lalu Lintas Polres Madina dengan selalu memberikan dukungannya.

“Tentunya support untuk anggota yang memajukan satuan kepolisian lalu lintas dengan tujuan, Polantas hadir dan dekat di hati masyarakat. Serta mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya di wilayah hukum Kab. Mandailing Natal,” sebut Syamsul.

Tidak hanya kegiatan sosialisasi di jalan, Husnan kerap tampil mengisi khutbah Jum’at di masjid Rao-rao Panjaringan. Upaya tersebut tak lain menjadi wadah baginya dalam menyerukan agar meningkatkan Iman dan Taqwa sesuai dengan landasan hukum, baik itu dalam Al-qur’an maupun undang-undang negara.

“Dengan melaksanakan kegiatan ini tentu terasa lebih mudah dalam pelaksanaan tupoksi termasuk terkait lalu lintas. Yakni selain ibadahnya, dapat juga bisa mengkampanyekan agar masyarakat tertib berlalu lintas,” jelas Husnan.

Ia menambahkan, mengajak masyarakat agar selalu patuh terhadap aturan berlalu lintas di jalan merupakan ibadah karena menyelamatkan nyawa manusia sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Intinya untuk mengajak keselamatan bersama serta meminimalisir dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” lanjutnya.

Related Articles