Beranda Kegiatan Ada Lomba Balap Motor Resmi di Solo, Kasatlantas: Ini Positif, Menyalurkan Hobi dan Kemampuan di Tempat Yang Tepat

Ada Lomba Balap Motor Resmi di Solo, Kasatlantas: Ini Positif, Menyalurkan Hobi dan Kemampuan di Tempat Yang Tepat

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dalam upaya menekan angka kecelakaan dan melarang pemakaian knalpot brong, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo terus melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Agus Santoso yang terjun langsung menyampaikan sosialisasi dengan tegas melarang aksi kebut-kebutan, balap liar hingga penggunaan knalpot brong di jalan raya.

“Jika ingin menyalurkan hobi balapan liar, alangkah baiknya di sirkuit. Bukan di jalanan yang membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya,” ujarnya saat sosialisasi keselamatan di jalan dilakukan di sirkuit Stadion Manahan Solo, Sabtu (12/11).

Menurutnya, adanya ajang balap motor di Kota Solo ini sangat positif. Mengingat, dapat menjadi wadah bagi para pebalap untuk menyalurkan hobi dan kemampuannya di tempat yang tepat.

Sementara itu, Ketua Panitia, Santo Dwiatmono mengatakan, dalam lomba balap motor, panitia membuka 27 kelas yang terbagi menjadi kelas open, pemula dan lokal.

Pihaknya juga sangat mendukung kebijakan dari pihak Kepolisian untuk mewadahi pebalap supaya tidak menyalurkan hobi kebut-kebutan di jalanan.

“Kami sangat mendukung sekali. Dengan adanya wadah perlombaan ini, tentu bisa menjadi penyalur hobi balapan sekaligus mencari bibit unggul di Kota Solo ini,” katanya.

Ditempat yang sama, pembalap wanita, Diana CL (27) mengemukakan keikutsertaannya dalam dunia balap motor atas keinginannya sendiri. Cita-citanya pun didukung oleh keluarga, termasuk suaminya.

Latihan rutin dia lakukan, untuk meraih prestasi dalam kejuaraan hingga dapat menyabet juara pertama kategori matic 130 cc khusus wanita.

Related Articles