Beranda Kegiatan Gelar Police Goes to School, Satlantas Polres Lembata Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan

Gelar Police Goes to School, Satlantas Polres Lembata Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Lembata mengadakan pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas) dengan program Police Goes to School.

Pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas) serta sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya disiplin berlalu lintas ini menyasar pelajar se kota Lewoleba.

Hal itu disampaikan Lantas”>Kasat Lantas Polres Lembata, AKP Berry Nathaniel, Senin 7 Februari 2022. Sosialisasi merupakan implementasi program Police goes to school, kegiatan ini sebagai sarana edukasi.

Kasat Lantas Polres Lembata, AKP Berry Nathaniel kepada media ini mengatakan, program Police Goes to school merupakan program sat lantas di tahun 2021.

“Pada bulan Januari kita awali dengan 2 sekolah sedangkan Februari ini sudah terjadi Kusuma bhakti, SMP dan SMA PGRI Swastika Lewoleba.

Dijelaskan kasat Lantas, Giat ini dilaksanakan oleh satuan Dikmas yang ada di satuan Lantas.

“Kanit bersama anggotanya dan tiga personil melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini dilaksanakan dalam kapasitas rutin sesuai dengan kalender proses belajar mengajar di sekolah dan kalender kegiatan kita,” terang kasat Lantas polres Lembata.

Tujuan kegiatan ini, jelas Lantas”>Kasat Lantas, menghimbau kepada para pelajar untuk tertib berlalu lintas.

“Karena suasananya masih pandemi, kita mengajak untuk tetap menjaga Prokes,” tegas kasat AKP Berry Nathaniel.

Sementara, Kanit kamsel sat lantas polres Lembata, Bripka Elifas G. Haumuty mengatakan dalam melaksanakan giat ini melibatkan Personil dari unit KAMSEL Sat Lantas Polres Lembata.

Berikut beberapa hal yang disampaikan anggota satuan lantas kepada pelajar.

1. Kepada pelajar SMP PGRI, disampaikan pentingnya protokol kesehatan di tengah proses belajar mengajar untuk mengingatkan mereka bahwa pandemi belum berakhir.

2. Dengan mentaati peraturan Lalu Lintas, berarti menjaga keselamatan diri sendiri dan penggguna jalan lainnya.

3. Disiplin berlalu lintas sama pentingnya dengan disiplin protokol kesehatan. Itu semua bertujuan demi keselamatan pribadi maupun orang disekitarnya.

4. menjelaskan UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan sebagai wujud edukasi dan pemahaman tentang aturan yang baik dalam berkendara.

5. disampaikan kembali tentang faktor penyebab kecelakaan agar pelajar lebih hati-hati, dan pelajar tidak menjadi korban, terlebih jangan sampai menjadi pelaku kecelakaan lalu lintas.

Related Articles