Beranda Nasional Gelar Patroli Jumat, Satlantas Polres Blora Bagi Masker ke Jamaah di Masjid Baitul Ghofur

Gelar Patroli Jumat, Satlantas Polres Blora Bagi Masker ke Jamaah di Masjid Baitul Ghofur

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Berbagai terobosan kreatif dilakukan oleh Satlantas Polres Blora Polda Jawa Tengah dalam rangka pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan Polantas Hadir yang digelar pada hari Jumat, dengan tajuk Jumat Berkah Satlantas Buka Gerai Masker Gratis dan Bakti Sosial.

Seperti yang dilakukan Jumat, (05/11/2021). Satu regu patroli Satlantas yang terdiri dari anggota Polisi Wanita dan Polisi Laki laki yang beragama non muslim melaksanakan patroli menyambangi masjid yang dijadikan lokasi ibadah sholat Jumat.

Petugas Satlantas Blora berpatroli sembari membuka gerai masker gratis dan bakti sosial. Salah satunya yang dilakukan di Masjid Baitul Ghofur di desa Tamanrejo Kecamatan Tunjungan.

Dalam kegiatan tersebut anggota Satlantas melakukan pengaturan dan pengamanan sambil bagi bagi masker gratis dan bantuan sosial berupa paket beras kepada para kaum duafa.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu terobosan kreatif dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, dengan dirangkaikan kegiatan bakti sosial ditengah pandemi Covid-19.

“Melalui kegiatan ini, kita berikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama warga yang akan melaksanakan ibadah Sholat Jumat. Sehingga bisa aman dan nyaman saat beribadah,” ucap Kasat Lantas Blora.

“Selain melakukan pengaturan dan penjagaan dilokasi tempat ibadah, sekaligus kita lakukan bakti sosial pembagian beras. Sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga ditengah pandemi,” tambahnya.

Masih tambah Kasat Lantas, karena masih dalam suasana pandemi dalam melaksanakan tugas kepolisian,tak lupa disampaikan imbauan protokol kesehatan dan edukasi melalui pembagian masker gratis dan ajakan untuk ikut vaksinasi. “Kita bagikan masket gratis, sekaligus kita ajak warga agar yang belum vaksinasi untuk ikut vaksinasi. Jika ada kendala dalam pendaftaran, bisa datang ke kantor Satlantas Polres Blora,” tandas Kasat Lantas.

Adapun dalam kegiatan patroli tersebut dibagikan sebanyak 50 paket beras serta 100 masker kepada warga masyarakat.

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Yanto, marbot sekaligus tukang parkir di Masjid Baitul Ghofur desa Tamanrejo Tunjungan. “Alhamdulilah, kami ucapkan terima kasih kepada bapak Polantas atas bantuan beras dan masker gratisnya,” tutur Yanto.

Related Articles