Beranda Nasional Kombes Rudi Antariksawan Kabag Ops Korlantas Polri Dimutasi, Jabat Dir Samapta Korps Baharkam Polri

Kombes Rudi Antariksawan Kabag Ops Korlantas Polri Dimutasi, Jabat Dir Samapta Korps Baharkam Polri

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto memberikan arahan dalam serah terima jabaran Kakor Sabhara Baharkam Polri yang baru Irjen Pol Priyo Widyanto yang sebelumnya menjabat Sahlisosbud Kapolri. Irjen Pol Priyo menggantikan Kakor Sabhara Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si yang dimutasi menjadi Kapolda Kalteng serta serah terima jabatan Dir Samapta Korps Sabhara Baharkam Polri yang sebelumnya dipegang oleh Brigjen Pol Aan Suhanan, kini dijabat oleh Kombes Pol Rudi Antariksawan yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri pada 31 Oktober 2021.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan sertijab ini. Kita Doakan semua bisa menjalankan amanah tugas yang baik. Selamat datang juga kepada pejabat baru di Baharkam Polri,” ucap Kabaharkam.

Arief mengingatkan sebagai pejabat yang baru agar segera mengenali tugas dan tanggungjawab dalam memimpin pasukan baik di Baharkam Polri, maupun seluruh personel dari tingkat Polda sampai Polsek.

“Sabhara merupakan pelaksana tugas percepatan yang memiliki peran penting dalam menjaga kamtibmas. Oleh karena itu dengan adanya serah terima jabatan ini, saya berharap kinerja apa yang sudah dicapai pejabat lama dapat terus ditingkatkan dan diperbaiki, sehingga Baharkam Polri, khususnya korps Sabhara bisa menjadi lebih baik lagi,” sambung Arief.

Lebih lanjut Arief menegaskan bahwa kepada seluruh personel Korps Sabhara agar mendukung pelaksana tugas Kakor Sabhara yang baru, dan Dir Samapta Korps Sabhara yang baru.

“Agar kita semua bisa menjalin kerjasama dalam menjalankan misi Polri dalam upaya-upaya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada mayarakat,” lanjut Arief.

Arief menambahkan bahwa penugasan di Baharkam merupakan etalase tugas-tugas Polri di mata masyarakat, karena tugas Baharkam adalah tugas polisi berseragam yang langsung dilihat oleh masyarakat, sehingga dengan berbagai sentimen negatif yang saat ini dialami Kepolisian Indonesia, berharap seluruh jajaran Baharkam bisa menunjukkan kinerja lebih baik, dan mengcounter dengan menunjukkan kinerja yang lebih dan bersahabat dengan masyarakat.

“Kepada seluruh pemimpin unit di jajaran Baharkam agar memerankan pemimpin yang baik kepada pasukannya masing-masing. Terakhir saya ucapkan selamat kepada Kakor Sabhara yang baru, dan Dir Samapta Korps Sabhara yang baru,” tutup Arief.

Perlu diketahui, dengan menjabatnya Kombes Pol Rudi Antariksawan yang baru sebagai Dir Samapta Korps Sabhara Baharkam Polri. Kapolri memberikan kepercayaan baru dengan memberinya kesempatan tidak hanya mutasi, tetapi juga kenaikan pangkat menjadi Brigjen. Sebelum menjabat Dir Samapta Korps Sabhara Baharkam Polri, Kombes Pol Rudi Antariksawan menjabat sebagai Kabag Ops di Korlantas Mabes Polri.

Related Articles