Beranda News Ganjil GenapTaman Wisata Ragunan, Puluhan Kendaraan Diputar Balik

Ganjil GenapTaman Wisata Ragunan, Puluhan Kendaraan Diputar Balik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sistem ganjil genap memasuki minggu keempat diberlakukan di Taman Margasatwa Ragunan ( TMR ). Ganjil genap diterapkan untuk kendaraan roda empat yang akan memasuki tempat wisata tersebut. Penerapan sistem ganjil genap mulai Jumat 12.00 sampai 18.00 WIB dan Sabtu serta Minggu pukul 07.00 hingga 14.30 WIB.

Menurut Kanit Lantas Polsek Pasar Minggu, Polres Jaksel Iptu Supriyatno mengatakan sudah ada 62 kendaraan roda empat yang diputar balik pada hari ini, Sabtu (20/11/2021).

“Dari jam 07.00 sampai dibukanya TMR ini, kami telah seleksi untuk ganji genap hari ini tanggal genap sesuai dengan tanggalnya. Tadi yang ganjil sampai jam 12.00 yang sudah kita putar balikkan sebanyak 62 kendaraan roda empat,” kata Supriyatno.

Dia menjelaskan, kebanyakan dari pelanggar aturan ganjil genap megaku belum tidak tahu dan lupa. Sementara arus lalu lintas di sekitar lokasi lancar.

“Alhamdulillah untuk arus lau lintas tidak begitu padat dari kemarin itu normal saja. Karena memang spacenya didepannya agak luas jadi masih memungkinkan untuk kita putar balikkan yang nomor ganjil,” ucapnya.

Lalu untuk data update pengunjung yang diperoleh dari Humas TMR Wahyudi Bambang pukul 14.00 WIB, Sabtu (20/11/2021) sebanyak 11.749 orang, mobil 922 unit, dan sepeda motor 1.054 unit.

“Pukul 14.00 WIB tercatat ada lebih dari 11 ribu orang. Terus kemudian yang untuk siang ini diguyur hujan jadi mungkin pengunjung agak terhenti, mobilitasnya sudah menurun,” tuturnya.

Related Articles