Beranda Lakalantas Gagal Menyalip, Remaja 15 Tahun Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk di Lampung

Gagal Menyalip, Remaja 15 Tahun Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk di Lampung

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Seorang remaja tewas kecelakaan di Jalan Ir Sutami, Lematang, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (21/6/2021). Evan Apriliandi (15), warga Lematang, Tanjung Bintang, Lampung, tewas terlindas truk tronton.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan AKP Edwin W.D Putra mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat kendaraan Truk Tronton Hino BE 9788 BJ yang dikendarai Agus Supriyanto warga Bumi Merapi Way Kanan, berjalan dari arah Panjang menuju Lampung Timur berkecepatan sedang. Setibanya di lokasi, truk tronton ini hendak menyalip kendaraan sepeda motor tanpa nomor polisi.

“Secara bersamaan, dari arah yang berlawanan berjalan sepeda motor Yamaha Mio B 6852 WOP, yang dikendarai Evan Apriliandi (15) warga Lematang berkecepatan tinggi. Motor ini juga menyalip kendaraan sepeda motor tanpa nomor polisi di depannya,” kata AKP Edwin W.D Putra.

Dikarenakan jarak yang sudah dekat dan kedua kendaraan tidak dapat menghindar, sehingga mengakibatkan sepeda motor Yamaha Mio B 6852 WOP oleng ke jalur kanan jalan. Kemudian pengendara terjatuh dan tergusur masuk ke kolong Truk Tronton Hino hingga terlindas.

“Pengendara motor ini masuk ke kolong truk, lalu terlindas ban bagian depan hingga meninggal dunia. Korban sepeda motor alami patah tulang rusuk kiri, pendarahan dari mulut, hidung, telinga, lebam di mata, hingga luka lecet dibagian dahi,” ujar Edwin.

Selain kerugian korban jiwa, akibat peristiwa ini mengalami kerugian materiil mencapai Rp2 juta. Hingga kini polisi dan supir sudah diamankan ke Unit Lantas Bergen Polsek Tanjung Bintang.

Related Articles