Beranda Lakalantas Gagal Menanjak, Truk Muatan Tanah Gilas Mobil Pick Up di Gunung Kidul

Gagal Menanjak, Truk Muatan Tanah Gilas Mobil Pick Up di Gunung Kidul

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebuah truk tronton dilaporkan tergelincir di Jalan Raya Manyaran-Semin, Gunungkidul pada Senin (21/06/2021) siang tadi. Akibatnya, mobil pickup yang berada persis di belakangnya pun tergilas hingga menyangkut di bawah truk.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto menyampaikan peristiwa kecelakaan (laka) itu terjadi sekitar pukul 11.40 WIB. Persisnya di Pedukuhan Keringan Kidul, Kalurahan Bulurejo, Semin.

“Truk tronton dikendarai Suyadi (41) bersama seorang kernet, sedangkan pickup dikendarai Ridwan (25) dengan dua penumpang,” jelasnya petang ini.

Berdasarkan keterangan saksi, saat itu truk tronton bermuatan tanah kapur tengah melintasi jalur menanjak di Jalan Raya Manyaran-Semin. Adapun mobil pickup mengikuti di belakangnya.

Namun ternyata truk tronton tersebut tak kuat menanjak lantaran membawa beban. Kernet truk rupanya sempat turun bermaksud mengganjal roda belakang truk dengan batu.

“Namun usaha itu gagal dan truk langsung melorot ke bawah, mengenai pickup,” kata Suryanto.

Pickup yang tak bisa menghindar pun langsung tergilas badan truk yang lebih besar. Beruntung, pengemudi serta dua orang penumpangnya langsung melompat keluar dari mobil.

Laju tronton baru terhenti setelah rodanya masuk ke pekarangan warga. Sedangkan pickup yang membawa mesin cuci itu langsung ringsek di bawah badan truk.

Warga yang melihat kejadian itu pun langsung turun melakukan evakuasi sekaligus menolong mereka yang terlibat laka. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Hanya ada satu korban luka ringan, sisanya tidak mengalami luka,” ungkap Suryanto.

Terpisah, Kapolsek Semin AKP Arif Heriyanto mengatakan korban luka dari laka ini adalah Ridwan, sopir pickup. Adapun ia mengalami lecet di kaki kirinya.

Meski demikian, pihaknya menganjurkan yang bersangkutan untuk memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan (faskes). Ridwan pun dirujuk ke Rumah Sakit Panti Rahayu Karangmojo.

“Kami minta ia melakukan rontgen kaki untuk memastikan keadaannya,” jelas Arif.

Ia mengatakan kasus laka kini diserahkan penanganannya pada Unit Laka, Satlantas Polres Gunungkidul. Adapun aparat Polsek Semin sempat mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan.

Related Articles