Beranda Lakalantas Dua Mahasiswa Tewas Tertabrak Truk di Gresik

Dua Mahasiswa Tewas Tertabrak Truk di Gresik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kabar duka dari jalan raya kembali terjadi. Hari ini (20/8), dua mahasiswa tewas kecelakaan di jalur Daendels itu.

Kedua korban tewas itu adalah Adhitya Ramadhani, warga Desa Kertosono, Sidayu, Gresik. Saat kejadian, pemuda 19 tahun itu berboncengan dengan Tasya Putri Aliffiyah, 18, warga Kampung Baru, Ketapang Lor, Ujungpangkah, Gresik. Kedua remaja itu meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

“Informasi dari tetangganya, korban hendak berangkat ke Madura. Kuliah di Universitas Trunojoyo,’’ ujar warga di sekitar.

Kecelakaan maut itu terjadi pukul 08.30 WIB, TKP di Jalan Raya Desa Bungah, tidak jauh dari Jembatan Sembayat. Kronologinya, kendaraan dump truck nopol B 9660 KYY yang dikemudikan Ahmad Kholek, 39, warga Sukoanyar, Tulungagung, berjalan dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

Sesampai di TKP, pengemudi dump truck diduga tidak memperhatikan arah depan dengan jelas. Selain itu, tidak bisa menjaga jarak aman. Akibatnya, dump truck tersebut membentur atau menabrak bagian belakang sepeda motor Honda Vario L 6538 PX yang korban Adhitya Ramadhani.

Tak pelak, tabrakan dari arah belakangan itu membuat motor terdorong ke depan. Nahas, di depan motor terdapat truk tangki T 9724 DC, yang sedang berhenti. Brakkk! Motor beserta dua orang penumpangnya itupun tergencet dump truck dan truk tangki. Kedua korban pun meninggal di TKP.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Wiji Mulyono mengatakan, sopir beserta dump truck sudah diamankan. ’’Faktor kecelakaan karena human error dari pengemudi dump truck. ’’Karena di lokasi kejadian jalan juga tidak rusak dan kendaraan truk juga normal, tidak ada kendala atau rem blong,” ujarnya, Sabtu (20/8).

Sementara itu, kedua korban meninggal dunia langsung dibawa ambulans ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dilakukan VER jenazah. Wiji mengatakan, pihaknya belum memastikan status dua korban tersebut. Apakah ada hubungan keluarga atau teman. ’’Masih kami koordinasikan dengan keluarga masing-masing korban,” ucap dia.

Kejadian itu menambah panjang kasus kecelakaan di wilayah hukum Polres Gresik. Terutama di Jalan Daendels. Sebelumnya, pada Selasa (16/8), peristiwa tragis juga terjadi di jalur tersebut. Tragedi itu pun juga melibatkan dump truck dan sepeda motor. Tiga orang meninggal dunia. Seorang ibu dan dua orang anaknya yang masih di bawah umur.

Related Articles