Beranda Lalu Lintas Ditlantas Polda Jatim bersama Jajaran Satlantas Polres Cek Kesiapan Jalur Jelang Mudik

Ditlantas Polda Jatim bersama Jajaran Satlantas Polres Cek Kesiapan Jalur Jelang Mudik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Menjelang Bulan Suci Ramadan sekaligus antisipasi arus mudik Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur beserta Satlantas Polres Kediri, Jombang, dan Nganjuk melakukan survei jalur arteri Simpang 3 Mengkreng.

Dalam survei jalur arteri itu Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Jatim Kompol Arif Fazlurrahman melakukan mapping kondisi langsung Arus Lalin Simpang 3 Mengkreng. Hal itu juga dalam rangka merencanakan pengelolaan Arus Simpang 3 Mengkreng pada masa Mudik Lebaran 2022.

Kasatlantas Polres Kediri AKP Firdaus Canggih Pamungkas yang mendampingi Dirlantas Polda Jatim menjelaskan, kegiatan survei itu berlangsung sekitar 1 jam lebih di Simpang 3 Mengkreng. Beberapa hal menjadi perhatian dan bahan evaluasi jelang arus mudik.

“Pengecekan infrasturuktur sarana dan prasarana jalan di wilayah Simpang 3 Mengkreng. Kemudian pengecekan personel dan kendaraan menjadi poin survei Ditlantas Polda Jatim,” kata AKP Firdaus Canggih, Selasa (29/3/2022).

Usai melakukan survei dan pemeriksaan infrastruktur, sarana, dan prasarana. Ditlantas juga memberikan sejumlah masukan dan evaluasi bagi Satlantas Polres Kediri dalam menghadapi arus mudik.

“Hasil temuan titik-titik yang menjadi potensi kemacetan akan dijadikan bahan anev untuk menyusun rencana pengamanan pada saat operasi ketupat berlangsung. Semuanya demi menunjang kelancaran pengguna jalan saat melintas di simpang 3 Mengkreng,” pungkas Firdaus.

Berdasarkan pantauan dari lokasi, simpang 3 Mengkreng memang menjadi salah satu titik persimpangan jalur dari Jawa Timur menuju Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DKI Jakarta. Terlebih di Simpang 3 Mengkreng ada sebuah perlintasan Kereta Api sehingga ketika ada kereta melintas selalu menimbulkan penumpukan kendaraan.

Related Articles