Beranda Kegiatan Dirkamsel Korlantas Polri Ajak Peserta Rakernis Wujudkan Kamseltibcar Lantas dengan Saling Berkoordinasi

Dirkamsel Korlantas Polri Ajak Peserta Rakernis Wujudkan Kamseltibcar Lantas dengan Saling Berkoordinasi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dalam mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar lantas), Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari pada sambutannya dalam Rakernis Fungsi Lantas Tahun 2023 mengatakan, bahwa anggota polantas harus bisa memanfaatkan media atau media sosial sebagai sarana informasi kepada masyarakat. Khususnya dalam rangka pengamanan mudik lebaran tahun 2023.

“Manfaatkan medsos sebaik-baiknya, Buka ruang komunikasi dengan masyarakat agar bisa tahu apa yang berkembang. Serta manfaatkan media yang dimiliki untuk kampanye Keamanan dan Keselamatan dan siapkan sarana pengaduan masyarakat tentang Kamseltibcarlantas,” sebut Ery dalam sambutannya. Selasa 14/3/2023.

Arus mudik lebaran tahun 2023, Polantas harus sudah siap mengantisipasi pergerakan masyarakat yang diprediksi sekitar kurang lebih 120 ribu juta orang.

“Siapkan rekayasa lalu lintas. Koordinasi dengan stakeholder terkait rambu-rambu, serta mitigasi bencana dan lakalantas. Selain itu lakukan ramp check pada angkutan umum dan pengamanan pada objek wisata,” terang Ery.

Selain pengamanan dalam arus mudik, Ery juga mengimbau agar para polantas jajaran di wilayah juga sudah menyiapkan rute pengamanan pemilu, serta rute pendistribuan materialnya.

“Jangan lupa siapkan anggota lantas yang menjadi pengawal itu netral dan tidak menjadi pemicu perpecahan dalam pemilu,” pungkas Ery.

Related Articles