Beranda Nasional Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Satlantas Polresta Cirebon Gelar Patroli Dialogis

Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Satlantas Polresta Cirebon Gelar Patroli Dialogis

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jajaran Satlantas Polresta Cirebon menggelar patroli dialogis. Kegiatan itu digelar dalam rangka kelanjutan dari program Satlantas Menyapa, yang secara perdana dilaksanakan, Rabu (27/10/2021) kemarin, di rumah salah seorang netizen.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di sejumlah titik di Kota Sumber itu, anggota polisi menyasar sejumlah target di antaranya pangkalan ojek, tongkrongan pemuda, Pasar Sumber, pertigaan Babakan, lampu merah pos one way dan Asrama Haji Watubelah.

Kepala Satlantas Polresta Cirebon, Kompol M. Alan Haikel, mengatakan, kegiatan digelar untuk menertibkan dan mengimbau masyarakat agar patuh terhadap prokes dan keselamatan berkendara.

Dari kegiatan yang dilaksanakan selama kurang lebih 2 jam tersebut, jajaran Satlantas Polresta Cirebon menangkap basah beberapa masyarakat yang tidak patuh prokes.

“Kebanyakan di tongkrongan. Anak muda-mudi banyak yang tidak memakai masker. Kalau tukang ojek cukup tertib karena kerap dikomplain penumpang,” kata Alan, Kamis (28/10/2021).

Begitupun, pada saat di lampu merah banyak ditemui pengemudi motor tak gunakan helm dan juga masker. Meski begitu, polisi hanya memberikan peringatan ringan atau tindakan preentif dan preventif.

“Ini hanya patroli, kami tidak ada upaya represif. Kami ingin mengenal lebih dekat masyarakat,” tuturnya.

Karena menurut Alan, program ini tujuannya untuk mendekatkan diri ke masyarakat. Sehingga, hanya giat yang bersifat sosial. Beruntungnya, masyarakat Cirebon cukup patuh, setidaknya tidak banyak masker yang dikeluarkan pihaknya.

Related Articles