Beranda Nasional Cegah Penyebaran Covid, Satlantas Polres Aceh Timur Bagikan Ribuan Masker

Cegah Penyebaran Covid, Satlantas Polres Aceh Timur Bagikan Ribuan Masker

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk mencegah penularan dan penyebaran, Satlantas Polres Aceh Timur membagikan ribuan masker ke pengguna jalan dalam Operasi Zebra Seulawah Tahun 2021 dalam wilayah hukumnya.

Kapolres Aceh Timur Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, melalui Kasat Lantas Iptu Trisnawati, kepada Waspada.id, Kamis (18/11) menjelaskan, kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di masa pandemi Covid-19 perlu ditingkatkan khususnya dalam menjaga prokes dan membawa surat-surat kendaraan.

“Tujuannya adalah untuk menjaga keselamatan pengendara dalam berlalu lintas juga agar terhindar dari COVID-19. Operasi Zebra Seulawah tahun ini ditujukan untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas),” ujar Iptu Trisnawati.

Seperti diketahui, Ops Zebra Seulawah 2021 dilaksanakan selama 14 hari mulai 15- 28 November 2021. Sasaran utama dari operasi terpusat ini adalah memberikan himbauan kamseltibcar terutama penggunaan helm bagi pengendara maupun penumpangnya.

“Selain itu kita imbau agar pengguna jalan agar tidak berboncengan lebih dari dua orang dan himbauan patuhi protokol kesehatan serta mengingatkan pengguna jalan untuk selalu mengetahui 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” paparnya.

“Kami imbau kepada masyarakat, terutama pengguna jalan untuk melengkapi kendaraannya sesuai standar yang ditentukan, jangan lupa bawa surat kendaraan serta selalu disiplin menerapkan prokes,” demikian Iptu Trisnawati.

Related Articles