Beranda Nasional Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Klaten Lakukan Pemasangan Banner di Titik Blackspot

Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Klaten Lakukan Pemasangan Banner di Titik Blackspot

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021, Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten menggelar aksi simpatik, Rabu (17/11/2021) pagi. Kegiatan itu dilakukan di dua lokasi berbeda yakni di simpang empat Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Soeradji Tirtonegoro Klaten, dan di simpang tiga Masjid Al Aqsha Klaten.

“Salah satu titik black spot yang kita fokuskan ada di simpang Besole. Mengingat di lokasi itu sering kali terjadi kecelakaan. Ditambah posisinya turunan, sehingga kendaraan yang keluar dari jalan perkampungan tidak bisa kelihatan. Sementara arus kendaraan di Jalan Solo-Jogja cukup kencang,” tutur Kasat Lantas AKP Muhammad Fadhlan, Rabu (17/11).

Fadhlan menuturkan, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan (prokes) dikarenakan masih pandemi Covid-19. Selain itu, pengendara diminta untuk tidak lengah, meskipun sejumlah pelonggaran sudah diberlakukan pemerintah.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pihaknya juga memberikan edukasi kepada pengendara terkait keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas. “Kami juga telah melakukan pemetaan terhadap 11 titik black spot di Klaten. Pada titik tersebut kami pasang banner himbauan. Termasuk mengupayakan pemasangan lampu flash,” terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan, untuk upaya menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di 11 black spot telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Terutama untuk merumuskan langkah-langkah selanjutnya.

Related Articles