Beranda News Cegah Longsor, Satlantas Polres Cimahi Siagakan Personel dan Alat Berat

Cegah Longsor, Satlantas Polres Cimahi Siagakan Personel dan Alat Berat

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sejumlah anggota Satlantas Polres Cimahi dibantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat telah menyiagakan alat berat untuk mengantisipasi adanya longsor di daerah Lembang.

“Hal dilakukan bilamana terjadi longsor evakuasi pun akan berlangsung cepat. Selain itu kendaraan besar dilarang melintasi jalur-jalur rawan longsor di Lembang, mengingat saat ini kondisi masih ada cuaca ekstrem,” kata Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudir, Jumat (30/12/2022).

Sementara itu, Arus lalu lintas dari Ledeng, Kota Bandung menuju kawasan objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat terpantau padat pada Jumat siang. Hal yang sama juga terjadi di Jalan Setiabudi menuju Lembang yang mengalami peningkatan volume kendaraan.

Arus lalu lintas di kawasan objek wisata Lembang sendiri terpantau padat lancar. Kendaraan wisatawan masih didominasi oleh kendaraan berplat Jabotabek yang akan mengisi waktu libur akhir tahun di Lembang.

Puncak kepadatan kendaraan wisatawan di kawasan Lembang diprediksi akan terjadi pada Sabtu (31/12/2022) dan Minggu (1/1/2023) mendatang.

“Para pengendara diimbau agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petugas di lapangan,” imbaunya.

Related Articles