Beranda Lakalantas Berikut Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Solo-Semarang

Berikut Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Solo-Semarang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan maut terjadi di jalan Tol Semarang-Solo, ruas Boyolali, Sabtu (3/9/2022) dini hari. Sebuah mobil MPV diduga menabrak truk yang melaju di depannya. Tiga orang tewas dalam kecelakaan ini.

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur A atau dari arah Semarang menuju Solo. Kecelakaan terjadi di Km 486 + 600, wilayah Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Kecelakaan ini dialami mobil MPV Honda Mobilio bernomor polisi B 2888 CO. Mobil warna putih itu ringsek berat.

“Iya, tiga MD (meninggal dunia),” kata Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin saat dikonfirmasi, Minggu (4/9).

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid, mengatakan mobil tersebut ditumpangi tujuh orang. Tiga orang meninggal dunia dan empat orang mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit di Boyolali.

“Memang benar tadi terjadi kecelakaan pada KM 486+600 jalur Ambon (A), Tol Semarang-Solo. Untuk korban saat ini meninggal tiga, masih dalam perawatan rumah sakit empat,” jelas Abdul Mufid.

“Informasi dari saksi kejadian setelah salat subuh, sekitar jam 5 kurang sedikitlah,” ucapnya.

Kecelakaan maut di jalan tol Boyolali ini mengakibatkan tiga orang tewas, tiga luka berat serta satu luka ringan. Para korban merupakan satu keluarga.

“Memang benar ada kecelakaan di KM 486+600 jalur Ambon (A) tol Semarang-Solo. Untuk korban saat ini meninggal dunia tiga dan masih dalam perawatan rumah sakit 4,” kata Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid dalam keterangannya, Minggu (4/9).

Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi, menjelaskan identitas para korban. Mobil warna putih itu dikemudikan oleh Heru Leksono (43) warga Kampung Cipinang Asem, Kelurahan Kebonpala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

“Heru Leksono meninggal dunia, mengalami luka di kepala,” kata Dalmadi.

Dua korban meninggal lainnya yakni MS (14), anak Heru, dan Sri Ruswati (70), ibunya Heru. Keduanya mengalami luka di kepala.

Sedangkan korban luka berat yakni Lusi Rahmawati (29), istri Heru, mengalami luka di kepala dan kondisinya tidak sadar. Kemudian, FAG (5), luka di kaki kanan dan tidak sadar serta Halda Wini Ayu Rinjani (18), keponakan Heru, luka di kaki kiri, kondisinya juga tidak sadar. Ketiga korban luka berat dirawat di RSUD Pandan Arang, Boyolali.

Sedangkan satu korban yang mengalami luka ringan yaitu MAG (7), anak Heru. Mengalami luka pada kaki, sadar dan dirawat di RS Indriari Boyolali.

Related Articles