Beranda Kegiatan Beri Kemudahan Masyarakat, Satlantas Polres Rembang Hadirkan Samsat Keliling di Hari Minggu

Beri Kemudahan Masyarakat, Satlantas Polres Rembang Hadirkan Samsat Keliling di Hari Minggu

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Rembang Polda Jateng, Minggu (26/11/2023) memberikan pelayanan bagi masyarakat, yang akan membayar pajak tahunan kendaraan bermotornya.

Dengan menggunakan mobil samsat keliling, petugas Satlantas Polres Rembang memberikan pelayanan di sejumlah lokasi yang banyak dikunjungi warga.

Beberapa lokasi itu adalah Car Free Day di Alun-alun Kota Rembang dan di depan Bank Pasar komplek pasar induk Rembang.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Sugito, S.H. melalui Kanit Regident Iptu Yuli Sri Mulyani, S.H. mengatakan pelayanan menggunakan mobil samsat keliling ini, untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan pada saat wekend.

Menurut dia, ada sebagian masyarakat yang karena kesibukan pekerjaan, tidak dapat membayar pajak kendaraan pada hari-hari kerja.

Dengan adanya pelayanan di tempat keramaian dengan menggunakan mobil samsat ini, masyarakat menjadi lebih terbantu.

Sejak pagi sudah ramai masyarakat Kabupaten Rembang mengantri di Mobil Samsat keliling tersebut, mengingat pada saat hari minggu ada kegiatan Car Free Day di Alun-alun Kota Rembang.

Sebelumnya, pelayanan serupa juga telah diberikan Satlantas Polres Rembang, di Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang, yang jaraknya lumayan jauh dari Kantor Samsat di Kabupaten Rembang.

Iptu Yuli mengatakan, hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Rembang yang ingin melakukan pembayaran pajak kendaraan dengan jarak tempuh yang jauh.

“ Jadi fungsinya untuk mengimbangi intensitas kesibukan masyarakat sendiri yang berada di Kecamatan Pamotan yang jarak tempuhnya cukup jauh, kami buka layanan samsat keliling di daerah tersebut,” pungkas Yuli.

Related Articles