Beranda Nasional Bantu Ringankan Beban Keluarga Korban, Satlantas Polres Kotim Bantu Pemakaman

Bantu Ringankan Beban Keluarga Korban, Satlantas Polres Kotim Bantu Pemakaman

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebuah program simpatik diluncurkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim). Program tersebut yaitu bantuan pelayanan pemakaman bagi warga yang keluarga atau kerabatnya meninggal dunia.

“Ini adalah inovasi baru kami di bidang pelayanan kepada masyarakat. Kami berusaha membantu untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah berduka,” ungkap AKP Salahiddin, Kasatlantas Polres Kotim, Minggu 19 Desember 2021.

Bantuan yang diberikan berupa, kendaraan ambulan untuk mengantar jenazah ke pemakaman, pengawalan dan pengamanan arus lalu lintas.

Selain itu, sambung Salahuddin, mereka juga menyediakan petugas untuk mengusung peti jenazah dan petugas yang mengumandangkan adzan saat jenazah dimasukan ke dalam liang lahat.

“Bantuan ini kami berikan secara cuma-cuma atau gratis, sebab tujuan kami membuat program ini tujuannya memang untuk membantu. Tolong doakan, semoga ini juga bisa menjadi amal ibadah kami,” katanya.

Ia mempersilahkan kepada seluruh masyarakat, khususnya di Sampit, untuk memanfaatkan program ini, dan bila ada warga yang memerlukannya, dipersilahkan untuk datang ke kantor Satlantas yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso No. 54, Sampit.

Atau bisa jua menghubungi melalui layanan telepon melalui nomor 0531 21111 dan 08115544110. “Petugas kami kami pasti akan melayaninya dengan baik dan sesegera mungkin akan datang ke rumah duka,” pungkas Salahiddin.

Namun untuk sementara, pelayanan ini hanya bisa dilakukan disekitaran kota dalam Sampit saja, tapi ke depan wilayah layanan tentunya akan diperluas lagi.

Related Articles