Beranda Kegiatan Satlantas Polres Boyolali Siapkan 7 Pos Pengamanan Nataru

Satlantas Polres Boyolali Siapkan 7 Pos Pengamanan Nataru

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Berbagai persiapan menjelang libur Natal dan Tahun Baru serta pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2021 terus dilakukan oleh Satlantas Polres Boyolali Jawa Tengah. Salah satunya dengan Apel pengecekan kelengkapan personel dan kendaraan dinas. Selain itu juga didirikan 7 pos.

Apel pengecekan kelengkapan personil dan kendaraan dinas Satlantas Polres Boyolali Jawa Tengah dilakukan di halaman Mapolres setempat, Minggu 19 Desember 2021. Satu persatu personil Satlantas menunjukkan alat kelengkapan tugas seperti jas hujan, HT, pluit, lampu, dan juga borgol.

Selain itu juga kendaran dinas baik itu kendaraan roda empat atau kendaraan roda dua. Pengecekan meliputi dari kondisi mesin kendaraan dan juga lampu. Hal ini diungkapkan AKP Yuli Anggraeni, Kasatlantas Polres Boyolali.

Tujuan pengecekan kelengkapan personil dan kendaraan dinas untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan kelayakan kendaraan dinas dalam menghadapi Operasi Lilin Candi 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Selain itu, Satlantas Polres Boyolali juga mendirikan 7 pos dengan tugas berbeda. Satu Pos Terpadu di Monumen Susu Murni, dua Pos Pelayanan di rest area KM487 A dan B, dua Pos Pam di exit tol, dan juga dua Pos Pam di jalan arteri.

Setiap pos akan dilengkapi dengan SWAB Antigen dan juga vaksinasi COVID-19. Meski demikian, pihak polres menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan perjalanan keluar kota selama Nataru dan tetap mentaati peraturan tata tertib berlalu lintas serta protokol kesehatan.

Related Articles