Beranda Kegiatan Bantu Hilangkan Penat dan Lelah, Anggota Polres Subang Hibur Pemudik Rest Area dengan Bernyanyi dan Menari

Bantu Hilangkan Penat dan Lelah, Anggota Polres Subang Hibur Pemudik Rest Area dengan Bernyanyi dan Menari

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Suasana kepadatan kendaraan di Rest Area Tol Cipali Kilometer 102 A wilayah Kalijati, Kabupaten Subang begitu terasa pada Sabtu (24/12/2022) malam. Namun, situasi berubah menjadi lebih cair saat anggota Polres Subang membawa alat sound system.

Polisi itu terlihat tiba-tiba meletakan sound system tepat di depan Pos Pelayanan. Setelah itu, di tengah situasi kepadatan kendaraan para pemudik pada libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sontak berubah saat terdengar musik yang bersumber dari sound system tersebut.

Ternyata, polisi itu sengaja memutarkan lagu untuk menghibur para pemudik. Setelah alunan lagu mulai menggema, belasan polisi yang berjaga di Rest Area 102 Tol Cipali pun tiba-tiba berbaris untuk berjoget.

Tidak sedikit para pemudik yang awalnya terlihat penat setelah melakukan perjalanan jauh langsung mengabadikan momen puluhan polisi yang asik berdendang dan berjoget tersebut.

Bahkan, lagu berjudul Kaka Enda asal Ambon yang diputar itu membuat beberapa pemudik turut ikut berdendang tepat di samping polisi.

Bokir (24), salah seorang pemudik yang hendak pulang ke Madura dari Jakarta dengan menggunakan jalur Tol Cipali mengaku momen tersebut jarang dia lihat di tempat peristirahatan lain.

Bokir pun turut ikut masuk ke barisan polisi untuk berdendang bersama. Terlihat awal wajah Bokir yang capai pun sontak berubah saat mengikuti tarian yang diperagakan polisi.

“Tanggapan saya ngelihat seperti ini ya enak juga sih pak, ngeliat awalnya polisi baris dikirain ada apa, eh tahunya joget, ya sudah saya ikutan juga joget bareng,” ujar Bokir.

Tidak mau kehilangan momen, Bokir tak malu ikut berdendang bersama dan mengajak juga anggota keluarganya, terutama sopirnya untuk joget. Bokir beralasan mengajak keluarganya berdendang agar menikmati sedikit hiburan supaya saat dalam perjalanan tidak mengantuk.

“Tadi bapak lihat sendiri saya diajak ngobrol aja ngantuk banget, kalau udah joget kayak begini langsung hilang juga kan pak ngantuknya. Kebetulan banget penat tadi di jalan macet-macetan di Bekasi kalau nggak salah,” katanya.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan suasana seperti itu sengaja dibuat untuk membuat para pemudik terhibur. Dengan cara itu, para pemudik diharapkan menjadi lebih segar sebelum melanjutkan perjalanan.

“Tujuannya hanya untuk sedikit menghibur pemudik saja. Mereka pasti lelah letih waktu perjalanannya,” kata Sumarni.

Menurutnya hiburan seperti itu tak hanya dilaksanakan malam ini. Ke depan, selama masa libur Nataru, para petugas yang dikerahkan juga diminta menghibur pemudik selain tentunya menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas.

“Semua anggota yang bertugas di Rest Area Tol Cipali ini sudah saya perintahkan untuk menghibur masyarakat selama arus mudik sampai nanti arus balik liburan nataru,” jelas Sumarni.

Related Articles