Beranda Lalu Lintas Malam Tahun Baru di Kuta, Polda Bali Siapkan 5 Kantong Parkir

Malam Tahun Baru di Kuta, Polda Bali Siapkan 5 Kantong Parkir

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Pihak Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) dengan sistem buka-tutup menuju Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Sebanyak lima kantong parkir juga disiapkan untuk menampung kendaraan.

Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, kendaraan masih bisa masuk ke kawasan Pantai Kuta. Hanya saja, lalin akan ditutup bila volume kendaraan sudah padat.

“Khusus di Kuta nanti itu akan ada penutupan beberapa arus jalan, namun melihat situasi perkembangan nanti volume kendaraan. Itu mendapatkan arahan dari Bapak Kapolda tadi. Direncanakan nanti akan melihat situasi atau buka tutup terhadap beberapa titik,” kata Bambang dalam keterangannya, di Mapolresta Denpasar, Sabtu (24/12/2022).

Adapun titik yang bakal dilakukan penutupan sebagai berikut:
1. Simpang Jelantik-Legian
2. Simpang Legian-Pattimura
3. Simpang Mataram-Pattimura
4. Simpang Raya Kuta-Setiabudi
5. Simpang Benoa Corner
6. Simpang Raya Kuta-Bakung Sari
7. Simpang Pasar Seni
8. Simpang Patih Jelantik-Dewi Sri

“(Kendaraan) nanti bisa masuk. Tapi nanti kita lihat situasi kan, situasi volume kendaraan seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolda. Situasinya dilihat, volume kendaraan seperti apa. Jadi kalau memang sudah banyak, nanti kita lakukan penutupan,” ungkapnya.

Dalam perayaan malam pergantian tahun ini, Bambang mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan lima kantong parkir. Adapun lima kantor parkir yakni:

1. Lapangan Trisakti di Jalan Patih Jelantik
2. Central Parkir Jalan Raya Kuta
3. Areal parkir Beachwalk
4. Parkir Mal Bali Galeria
5. Areal Parkir Centro Mal.

“Kami harapkan masyarakat atau mungkin wisatawan bisa melihat situasi. Kemudian sebelum nanti dibuka-tutup mohon yang lima titik parkir bisa ditempati terlebih dahulu, sehingga nanti tidak sampai pada saat parkir di mana penuh mereka bisa melakukan kegiatan perayaan tahun baru dengan sesuai yang mereka lakukan,” jelas Bambang.

Related Articles