Beranda Lalu Lintas Banjir dan Longsor Putus Arus Lalu Lintas di Pusuk

Banjir dan Longsor Putus Arus Lalu Lintas di Pusuk

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Tingginya curah hujan yang berlangsung sejak Ahad sore hingga Senin pagi 06 Desember 2021 pukul 09.30 WITA, berdampak terjadinya banjir di Lombok dan longsor di beberapa titik yang menutupi badan jalan dan mengisolasi jalur dari Pemenang menuju Gunungsari dan sebaliknya.

Akibat dari banjir di Lombok, memicu kejadian longsor yang di jalur lintas pusuk tersebut sempat menutupi jalan dan mengakibatkan kemacetan panjang. Hal ini juga semakin parah karena banjir di beberapa titik wilayah Lombok Utara dan Lombok Barat.

Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Lotara IPDA Bambang Tedi S., S.H. pada saat di mintai keterangan di Lokasi kejadian mengatakan bahwa kejadian longsor tersebut terjadi sekitar jam 08.00 WITA.

“Akibat longsor, menutupi ruas jalan dan mengakibatkan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak dapat melintas di jalur Pusuk.” terangnya

Situasi dilokasi yang sedang dalam pengerjaan pelebaran mengakibatkan jalur pusuk rentan di landa longsor yang sewaktu – waktu dapat menutupi ruas jalan, dan yang terburuk dapat menimpa pengguna jalan pada jalur pusuk.

“Kami mengimbau untuk pengguna jalur pusuk agar sebaiknya beralih jalur melalui jalur Senggigi,” imbau KBO Satlantas Polres Lotara, Ipda Bambang Tedi.

Related Articles