Beranda Nasional Aksi Heroik Anggota Ditlantas Polda NTB Selamatkan Warga yang Terjebak Banjir Meluapnya Sungai Meninting

Aksi Heroik Anggota Ditlantas Polda NTB Selamatkan Warga yang Terjebak Banjir Meluapnya Sungai Meninting

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Aksi heroik anggota PJR Ditlantas Polda NTB Ipda Ridwan saat membantu evakuasi korban banjir bandang di Lombok Barat, Senin(6/12/2021).

Ipda Ridwan berjibaku menggendong seorang anak di pundak dan memegang erat tangan anak lainnya melewati terjangan arus banjir. Kejadian tersebut terjadi di kawasan meninting, tepatnya di Perumahan Ayodhia Meninting, Lombok Barat.

Sesekali Ipda Ridwan nampak membenahi posisi anak dipundaknya dan bersusah payah menggapai tali hingga ke tempat yang lebih aman.

Cukup banyak warga yang terjebak banjir saat itu, Polisi dan relawan berupaya mengevakuasi warga lainnya menerobos arus dengan tali seadanya.

“Alhamdulillah bisa selamat, saya engga bisa membayangkan kalau anak-anak ini tetap berada di lokasi banjir,” ujar Ipda Ridwan.

Aksi heroik Ipda Ridwan menuai banyak pujian. Dalam banjir bandang yang terjadi di beberapa wilayah di Lombok Barat, Polda NTB menggunakan seluruh kekuatannya untuk membantu warga terdampak banjir.

Related Articles