Beranda Lalu Lintas Antisipasi Gangguan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Melawi Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak

Antisipasi Gangguan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Melawi Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Aksi perbaikan dan penimbunan jalan provinsi yang ada di kilometer 1 Nanga Pinoh dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Melawi. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas kendaraan yang melintas.

“Jalan itu rusak dan tergenang air rawan kecelakaan, sehingga anggota kami berinisiatif melakukan bakti sosial perbaikan dan penimbunan jalan tersebut,” tutur Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, di Melawi, Kamis (17/11).

Jalan berstatus jalan provinsi itu dinilai tidak layak dilalui karena kondisinya rusak dan tergenang air, sehingga rawan terjadinya kecelakaan.

Sigit mengatakan, perbaikan jalan itu dilakukan karena banyaknya keluhan masyarakat pengguna jalan. Oleh sebab itu, Satlantas Polres Melawi bergerak cepat untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Menurut Sigit, laporan dan keluhan masyarakat disampaikan kepada Polres Melawi baik melalui media sosial maupun secara pribadi ke anggota Polres Melawi.

“Sebelum dilakukan penimbunan dan cor, terlebih dahulu dilakukan penyedotan air yang tergenang,” terangnya.

Sigit mengimbau, masyarakat pengguna jalan berhati-hati dan selalu menaati aturan berlalu lintas.

“Apa yang kami lakukan itu, hanya semata-mata untuk mencegah agar tidak terjadi kecelakaan akibat jalan yang tidak layak dilalui kendaraan,” tandas Sigit Eliyanto Nurharjanto.

Related Articles