Beranda Lalu Lintas Atasi Kemacetan, Satlantas Polresta Bogor bersama Dishub Lakukan Contra Flow di Jalan Veteran-Kapten Muslihat

Atasi Kemacetan, Satlantas Polresta Bogor bersama Dishub Lakukan Contra Flow di Jalan Veteran-Kapten Muslihat

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor bersama Satlantas Polresta Bogor Kota melakukan contraflow di Jalan Veteran – Kapten Muslihat secara situasional hari ini, Jumat, 18 November 2022.

Berlakunya contraflow atau sistem lawan arus ini untuk mengurai kepadatan arus lalin dari Gunung Batu yang menuju pusat Kota, dilakukan buka tutup jalan dan contraflow temporer pada jam sibuk pagi hari. Contraflow digelar setiap pagi mulai pukul 06.00 WIB sampai 08.00 WIB.

“Sifatnya belum tetap untuk jamnya, karena kita lihat situasi di lapangan. Jika jalan tersebut lancar kita stop contraflow-nya. Namun, jika masih padat akan diberlakukan kembali,” ujar salah satu petugas Dishub Kota Bogor usai melakukan contraflow.

Sementara itu kemacetan terjadi akibat ditutupnya Jalan TB M. Falak (Darul Quran) akibat longsor dan membuat banyak masyarakat pengendara roda dua memilih melewati Jalan Gunung Batu dan Merdeka.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus melakukan percepatan proses perbaikan jalan longsor di Jalan KH. Tubagus Muhammad Falak, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Perbaikan jalan di ‘sayap jembatan’ Jalan KH. Tubagus Muhammad Falak ini memerlukan waktu kurang lebih selama empat bulan. Dari hasil penghitungan anggaran yang diperlukan untuk memperbaiki jalan tersebut membutuhkan anggaran Rp4,6 miliar.

Karena melewati tahun anggaran, maka perbaikan menggunakan dana BTT hanya bisa sampai Desember. Setelah itu pada Januari kembali dilanjutkan dengan anggaran yang berbeda.

Related Articles