Beranda Kegiatan Satlantas Polres Sigi Sediakan Pelatihan Uji SIM Gratis

Satlantas Polres Sigi Sediakan Pelatihan Uji SIM Gratis

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas Polres Sigi memberikan bimbingan belajar alias Bimbel tanpa biaya kepada masyarakat untuk mempermudah warga mendapatkan Surat Izin Mengemudi alias SIM.

Kasat Lantas Polres Sigi Iptu Hendrik mengatakan, Bimbingan belajar tersebut bertujuan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat pemohon SIM.

Ia menuturkan, bimbingan belajar akan memberikan pelatihan sebelum pemohon SIM mengikuti uji teori maupun uji praktek sebagai persyaratan awal untuk mendapatkan SIM.

“Bimbel ini sangat membantu pemohon SIM untuk melewati berbagai ujian sebagai persyaratan dalam pembuatan SIM,” ujar Kasat Lantas Polres Sigi Iptu Hendrik, Jumat (18/11/2022).

Ia menjelaskan, bimbel akan diadakan setiap hari kerja pada jam 15.00 sampai dengan 17.00 Wita dihalaman Mapolres Sigi.

“Pemberian layanan ini tidak hanya dikhususkan kepada pemohon SIM baru tapi juga bisa dimanfaatkan bagi pemohon SIM yang gagal saat melakukan uji sebelumnya,” sebut Iptu Hendrik.

Ia pun berharap, dengan adanya bimbel tersebut tidak ada lagi kekhawatiran warga Sigi akan kegagalan saat melakukan tes sebagai persyaratan untuk mendapatkan SIM.

“Saya berharap kebijakan ini dapat mendongkrak animo masyarakat untuk memiliki SIM serta berharap kesadaran, pemahaman, ketaatan dan kedisiplinan masyarakat berlalu lintas di Kabupaten Sigi akan lebih baik, lebih tertip dan lebih disiplin,” tuturnya.

Related Articles