Beranda Nasional Antisipasi Gangguan Kamseltibcar Lantas, Satlantas Polres Situbondo Gelar Survey Petakan Lokasi Rawan Bencana di Jalur Pantura

Antisipasi Gangguan Kamseltibcar Lantas, Satlantas Polres Situbondo Gelar Survey Petakan Lokasi Rawan Bencana di Jalur Pantura

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Situbondo menyikapi pergatian musim kemarau ke musim hujan dengan melakukan survey jalur Pantura guna melakukan pemetaan titik rawan bencana alam, Kamis (28/10/2021).

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K mengatakan, pemetaan yang digelar mulai dari perbatasan Banyuglugur hingga Kawasan Hutan Baluran. Survey ini sangat penting sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam.

“Kita petakan terlebih dahulu spot mana saja yang rawan terjadi bencana alam, seperti tanah langsor, pohon tumbang ataupun banjir. Sehingga kita persiapkan mitigasinya mulai pemotongan pohon, pembersihan material dan lain-lain,“ jelasnya.

Hasil dari patroli dan pemetaan ini, lanjut AKP Anindita akan dikoordinasikan dengan instansi terkait untuk menentukan langkah antisipatif seperti pemasangan rambu-rambu peringatan, pemotongan pohon, pembersihan material, dan penambahan lampu penerangan.

“Dengan dilakukannya pemetaan lokasi rawan bencana harapannya meminimalkan resiko dan untuk keselamatan pengendara yang melintas di jalur Pantura Situbondo. Tentunya jangan sampai terjadi bencana alam,” pungkasnya.

Related Articles