Beranda Nasional Satlantas Polres Wonogiri Fasilitasi Layanan Antar Jemput Pengobatan Seorang Ibu yang Lumpun dan Idap Penyakit Kanker

Satlantas Polres Wonogiri Fasilitasi Layanan Antar Jemput Pengobatan Seorang Ibu yang Lumpun dan Idap Penyakit Kanker

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jajaran Polres Wonogiri memberikan bantuan kepada Mujiyani, 48, warga Dusun Bulusari RT 02 RW 03 Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri Kota Rabu (27/10). Wanita itu sudah lebih dari empat tahun hanya bisa terbaring di tempat tidur karena mengidap kanker payudara dan sakit di bagian tulang ekornya.

“Kami lakukan bakti sosial dalam rangka program Polisi Peduli. Utamanya kepada Ibu Mujiyani yang sakit hingga mengalami kelumpuhan bertahun-tahun,” terang Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto didampingi Kasatlantas AKP Marwanto.

Pihaknya memberikan bantuan berupa kursi roda yang diharapkan bisa membantu Mujiyani beraktivitas. Sebelumnya, Satlantas Polres Wonogiri juga telah memfasilitasi ambulans bagi Mujiyani untuk mengantar dan menjemput saat menjalani kemoterapi di salah satu rumah sakit di Kota Solo.

“Harapan kami, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban beliau,” terang Dydit.

Selain membantu Mujiyani, Polres Wonogiri juga menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu lain di sekitar rumah Mujiyani. Kegiatan itu bakal terus dilakukan untuk meringankan beban warga.

“Semoga bisa sedikit membantu masyarakat,” terang kapolres.

Mujiyani bersyukur dengan bantuan yang diterimanya. Bahkan saat bantuan diserahkan, wanita itu berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada Dydit dan Marwanto.

“Alhamdulillah diperhatikan banyak orang. Ini tentunya sangat membantu saya,” ujar dia.

Ibu satu anak ini menceritakan, awalnya dia divonis mengidap kanker payudara sejak lima tahun lalu. Mujiyani menjalani kemoterapi lebih dari empat tahun. Walaupun biaya pengobatan ditanggung BPJS Kesehatan, tapi kebutuhannya yang lain besar.

Itu yang membuatnya berniat menjual rumahnya. Kendala yang dihadapi keluarga Mujiyani direspons Satlantas Polres Wonogiri dan menggandeng PMI untuk memfasilitasi antar jemput Mujiyani saat berobat belum lama ini.

“Sudah pernah diantar pakai ambulans gratis. Alhamdulillah saya benar-benar terbantu,” terangnya.

Related Articles