Beranda Nasional Anggota Satlantas Polres Palopo Selamatkan Seorang Ibu yang Baru Melahirkan, Ketika Mau Jatuh saat Melintas di Jembatan Miring

Anggota Satlantas Polres Palopo Selamatkan Seorang Ibu yang Baru Melahirkan, Ketika Mau Jatuh saat Melintas di Jembatan Miring

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Tindakan yang dilakukan Bripka Fadli Alimin, di Jembatan Miring (Jemmir), Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, mendapat pujian dari warga dan pekerja yang ada di Jembatan Miring (Jemmir).

Betapa tidak, seorang ibu yang baru selesai melahirkan di RSU Sawerigading Kota Palopo, saat melintas sambil menggendong bayinya, nyaris terjatuh di atas jembatan, Jumat, 19 November 2021.

Spontan Bripka Fadli Alimin, yang sigap di bibir jembatan, langsung berlari dan memegang tangan sang ibu. Fadli kemudian secara mengejutkan tiba-tiba mengambil sang bayi kemudian menggendongnya ke ujung jembatan hingga selamat.

Sedang ibunya dibantu keluarganya berjalan perlahan-lahan sampai akhirnya selamat sampai di ujung jembatan.

Wanita yang baru dua hari menjalani operasi secar itu, mungkin kelelahan sehingga saat melintas di Jemmir nyaris pingsan dan terjatuh.

Tindakan Bripka Fadli Alimin, langsung viral di medsos dan banyak yang like dan memberikan pujian bagi sang polisi lalulintas Polres Palopo itu.

“Ini yang dinamakan pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat. Bravo Bripka Fadli Alimin, Bravo Polres Palopo, Bravo Polri,” tulis salah satu Netizen di Medsos, siang, Jumat, 19 November 2021.

Bripka Fadli Alimin yang dimintai tanggapannya kepada wartawan mengatakan, sudah menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagi polisi melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Kebetulan tadi pagi, dirinya piket di jalur alternatif Salutetw-Capkar, Padang Lipan-Tomban dan Jemmir. Dipimpin langsung Aipda Ridwan, mereka berdua mengkroscek jalur Padang Lipan-Karetan kemudian lanjut ke Jemmir.

Saat berada di bibir jembatan arah selatan Kota Palopo, ada seorang ibu menggendong bayi hendak menyebrang ke ujung jembatan wilayah Walmas.

Begitu berjalan di atas jembatan tiba-tiba sang ibu oleng dan nyaris terjatuh.

“Saya yang saat itu sigap langsung berlari dan memegang tangan san ibu dan bayi yang ada ditangannya saya ambil dan menggendongnya hingga sampai ke ujung jembatan. Sedang, sang ibu saya serahkan ke keluarganya untuk dibantu dipegang menuju ke bibir jembatan Walmas,” kata Bripka Fadli Alimin, terharu.

Fadli yang dikenal bermasyarakat itu, mengatakan, bayi yang baru ditolongnya itu, didoakan semoga sehat dan cita-citanya terwujud.

“Saya berharap sang bayi jadi polisi karena saya polisi pertama yang menggendong bayi itu,” ucap Bripka Fadli Alimin dengan penuh syukur.

Related Articles