Beranda Lalu Lintas Anev Operasi Ketupat 2022, Angka kecelakaan Arus Mudik-Balik 2022 Menurun dibanding 2019

Anev Operasi Ketupat 2022, Angka kecelakaan Arus Mudik-Balik 2022 Menurun dibanding 2019

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Korlantas Polri bersama jajaran ditlantas se-Indonesia menggelar analisa dan evaluasi (Anev) Pasca selesainya Operasi Ketupat 2022 di Jakarta, Rabu (15/7/2022).

Dalam anev tersebut, Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan Operasi ketupat 2022 menuai keberhasilan di berbagai daerah, hal tersebut terlihat dari data menurunnya angka kecelakaan, angka fatalitas korban jiwa dan angka pelanggaran yang terjadi saat arus mudik dan balik lebaran.

“Keberhasilan diukur daripada turunnya angka kecelakaan lantas, fatalitas korban dan angka pelanggaran bandingkan dengan tahun 2019 sebelum ada masa pandemi Covid-19,” ujar Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi.

Kombes Pol Eddy Djunaedi menyebut keberhasilan Operasi Ketupat tahun ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, mulai dari pemerintahan khusunya Presiden RI dan anggota DPR RI, serta masyarakat. Hal tersebut bisa menjadi motivasi agar kedepannya bisa lebih baik.

“Secara keseluruhan semuanya sudah bagus, kita sudah bisa mendapatkan beberapa apresiasi mudah-mudahan itu menjadi penyemangat kita dengan jajaran,”ungkap Kombes Pol Eddy.

Kabagops berharap dengan adanya Anev ini jajaran Korlantas Polri akan memetakan kembali beberapa permasalahan-permasalahan yang ada, khususnya saat operasi ketupat kemarin, dipetakan dievaluasi, selanjutnya pihaknya akan melakukan analisa lebih lanjut untuk menentukan cara bertindak ke depannya.

Tentunya tetap berkoordinasi dengan stakeholder yang terkait, serta realisasi dengan media menjadi hal utama.

Related Articles