Beranda Kegiatan Aksi Polantas Evakuasi Seorang Lansia yang Sakit Dari Tebing Jalan Tol JORR

Aksi Polantas Evakuasi Seorang Lansia yang Sakit Dari Tebing Jalan Tol JORR

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Seorang nenek ditemukan sedang duduk di tebing jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Peristiwa ini turut diunggah akun Twitter @TMCPoldaMetro. Dalam video yang diunggah, tampak anggota kepolisian bersama petugas kebersihan hingga personel Dishub sedang berupaya mengevakuasi nenek yang ditemukan dalam kondisi kedinginan itu.

Masih dalam video yang diunggah, tampak anggota kepolisian itu memegang tali yang terikat pada pagar tol untuk mengevakuasi nenek tersebut.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa menyampaikan peristiwa itu terjadi pada Kamis (14/4) pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Kata Edy, saat itu anggota Polantas bernama Aiptu Sujianta sedang berpatroli dan mendapat informasi terkait keberadaan nenek yang diketahui bernama Rubiyah (56)

“Saat Aiptu Sujianta mengecek kabel yang melintas di jalan TB Simatupang arah Pasar Rebo, lalu mendapat laporan dari salah satu masyarakat yang melaporkan ada seorang nenek dalam kondisi kedinginan di tebing Tol JORR,” kata Edy saat dihubungi, Kamis (14/4).

Disampaikan Edy, petugas tak terlalu banyak kepada sang nenek soal mengapa dia bisa berada di lokasi itu. Sebab, saat ditemukan ia dalam keadaan lemas, sehingga petugas fokus untuk melakukan evakuasi.

Namun, Edy menduga nenek Rubiyah tersesat hingga akhirnya bisa berada di tebing Tol JORR. “Ditanya apa aja nggak jawab, kita duganya nyasar, linglung ya,” ujarnya.

Related Articles