Beranda Lalu Lintas Kabagops Korlantas Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Pada 29-30 April

Kabagops Korlantas Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Pada 29-30 April

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri terus melakukan persiapan menjelang arus mudik lebaran tahun 2022. Salah satunya, yakni mengantisipasi awal kemacetan lalu lintas jelang mudik.

Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi, menyebut masyarakat yang akan mudik lebaran diprediksi akan berlangsung mulai 28 April 2022. Sedangkan puncak mudik diprediksi akan terjadi pada Jumat (29/4) dan Sabtu (30/4).

“Dimulai hari Kamis 28 April 2022 sore dan prediksi puncaknya pada Jumat dan Sabtu,” kata Kabagops Korlantas Kombes Eddy, Kamis (14/4).

Eddy mengatakan, kepadatan lalu lintas akan terjadi saat melakukan proses tapping di gate Tol. Ia juga menjelaskan, penyebab kemacetan juga bisa terjadi karena perilaku pemudik hingga terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kepadatan dimungkinkan ada di gate tol karena orang akan tap kartu tol,” ungkapnya.

“Exit yang akan masuk ke jalur arteri, bottle neck, rest area, pertemuan arus lalin, kendaraan yang mogok, perilaku pengemudi dan laka lantas,” tambahnya.

Untuk itu, Eddy berharap saat arus mudik dan balik lebaran 2022 ini, masyarakat dapat pulang ke kampung halamannya dengan aman dan nyaman.

“Semoga tidak ada kemacetan ya,” pungkasnya.

Related Articles