Beranda Nasional Aksi Heroik Polwan Polres Lampung Selatan Bantu Berobat Warga yang Mengalami Lumpuh Menahun

Aksi Heroik Polwan Polres Lampung Selatan Bantu Berobat Warga yang Mengalami Lumpuh Menahun

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Aksi Heroik Anggota Sidokkes Polres Lampung Selatan bersama relawan Kobar dan Al Hanif membantu seorang warga yang lumpuh menderita luka infeksi yang melebar pada punggung untuk dibawa kerumah sakit Bob Bazar Kalianda. Senin, 7/11/2022, lalu.

Siang itu tim Sidokkes Polres Lampung Selatan bersama relawan Kobar dan Al Hanif mengunjung korban sdri. Nur Hasanah (62 tahun) warga Dusun IV Sabah Bucu Kedaton Kec. Kalianda lamsel.

Nur Hasanah mengalami lumpuh saat terjatuh membawa padi tiga tahun yang lalu di tengah sawah, sehingga mengakibatkan luka pada kakinya dan menderita kelumpuhan permanen sampai saat ini. Ia tinggal bersama suaminya sdr. Masni yang bekerja sebagai buruh serabutan dan tidak dikaruniai anak.

Mereka berdua tinggal di lahan kebun pinggir sawah dilahan milik warga (numpang), didalam sebuah gubuk yang beratapkan daun ilalang dan berdindingkan geribik berukuran 3 x 3 meter.

“Punggung saya terasa nyeri luka karena bisul, nanti kalo kerumah sakit jangan disuntik iya” keluh Nur Hasanah kepada personel Polwan Polres Lampung Selatan Bripda Maulida.

“Rencananya Nur Hasanah akan menjalani pengobatan pembersihkan infeksi pada lukanya di rumah sakit Bob Bazar Kalianda,” terang Sdr. M. Fadli dari relawan Kobar yang merupakan Pegawai ASN pada Polres Lampung Selatan.

Related Articles