Beranda Lalu Lintas Akses Wonosobo-Kebumen Putus, Ini Dia Jalur Alternatifnya

Akses Wonosobo-Kebumen Putus, Ini Dia Jalur Alternatifnya

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Akses jalur utama Wonosobo-Kebumen, di Desa Trimulyo, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, terputus akibat ambles hingga kedalaman sekitar 10 meter pagi tadi. Akibatnya, pengguna jalan terpaksa harus memutar.

Camat Wadaslintang, Mitro Sambodo, mengatakan untuk kendaraan roda dua dan roda empat, masih bisa memutar melewati jalan desa. Yakni melalui Desa Cangkring, Besuki dan Kaliwiro.

“Kalau motor dan mobil masih bisa lewat jalan desa. Tetapi kondisi jalannya sempit dan terlalu menanjak. Sehingga kendaraan besar tidak bisa,” kata Mitro, Selasa (12/1/2021).

Sedangkan untuk kendaraan berat, truk dan mikrobus, nantinya akan dibuatkan terminal bayangan. Lokasinya masih di sekitar lokasi jalan ambles.

“Untuk mikrobus dan truk nanti akan dibuatkan terminal bayangan di dekat kantor KUA Wadaslintang,” jelasnya.

Terminal bayangan ini digunakan untuk transit kendaraan angkutan dari arah Wonosobo atau Kebumen. Sehingga, akan membantu dampak ekonomi warga akibat jalan ambles.

“Nanti naik angkutan bisa turun di sini, terus oper angkutan yang di sana. Atau bisa melangsir barang juga bisa,” ujarnya.

Related Articles