Beranda Nasional Polres Jombang Gelar Khitanan Massal untuk Warga Terdampak Covid-19

Polres Jombang Gelar Khitanan Massal untuk Warga Terdampak Covid-19

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polres Jombang menggelar khitanan massal gratis terhadap puluhan anak-anak panti asuhan di Gedung Graha Bhayangkara (GBB) Polres Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim. Khitanan massal ini untuk meringankan beban warga Kota Santri yang terdampak pandemi COVID-19.

Sedikitnya 26 anak panti asuhan dari beberapa kecamatan dikhitan oleh tenaga medis RSUD Jombang. Pelaksanaan khitanan massal mematuhi protokol kesehatan. Setiap anak yang dikhitan dipastikan bebas virus Corona setelah dirapid-test. Para tamu yang masuk juga wajib memakai masker dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

“Kegiatan kali ini khitanan massal gratis untuk adik-adik panti asuhan di Kabupaten Jombang. Ini merupakan arahan Bapak Kapolda Jawa Timur bahwa kita harus melakukan inovasi yang bisa dirasakan masyarakat secara langsung,” kata Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, Selasa (12/1/2021).

Tidak hanya itu, Agung juga membagikan tali asih kepada anak-anak peserta khitanan massal. Bantuan uang tersebut untuk menunjang kegiatan keagamaan anak-anak panti asuhan tersebut.

“Pandemi COVID-19 masih di sekitar kita, tapi kegiatan ini harus tetap kita lakukan karena khitan wajib bagi umat Islam. Oleh sebab itu, kami laksanakan mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Agung mengajak seluruh masyarakat yang tergolong mampu untuk membantu warga terdampak pademi COVID-19 melalui kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga kita semua dijauhkan dari bahaya, bencana banjir segera selesai, COVID-19 di Kabupaten Jombang segera turun sehingga bisa berkegiatan normal,” tandasnya.

Related Articles