Beranda Lalu Lintas Akses Jember-Banyuwangi Sempat Tersendat Akibat Longsor

Akses Jember-Banyuwangi Sempat Tersendat Akibat Longsor

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Tebing di jalur Gumitir longsor, tepatnya di kilometer 7,5 Kecamaran Silo. Longsoran yang menutup hampir seluruh badan jalan sempat membuat arus lalu lintas Jember – Banyuwangi tersendat.

“Longsor terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Di tebing sebelah kiri kalau dari arah Jember,” kata Kapolsek Silo AKP Suhartanto, Rabu (13/7/2022).

Menurut Suhartanto, longsor terjadi akibat tingginya curah hujan di kawasan itu selama dua hari terakhir. Akibatnya, tanah tebing tak mampu menahan gerusan air, sehingga tanah dan batu berjatuhan.

“Tanah disertai batu jatuh hampir memenuhi badan jalan. Kami bersama BPBD langsung berupaya melakukan pembersihan,” kata Tanto.

Untuk membersihkan material longsoran itu, polisi memberlakukan buka tutup arus. Akibatnya, kemacetan tak terhindarkan di jalur Gumitir.

“Arus lalin memang sempat terhambat karena kami berlakukan buka tutup arus,” terang Tanto.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pembersihan juga dinyatakan selesai pada pukul 16.30 WIB. Meski demikian pengendara tetap diimbau hati-hati.

“Alhamdulillah tidak ada korban, baik material maupun korban jiwa. Untuk saat ini arus sudah kembali normal. Namun kita tetap imbau agar pengendara tetap berhati-hati jika melintas di jalur Gumitir,” tandas Tanto.

Related Articles