Beranda Lakalantas Angkutan Umum Terbakar di Bogor, Penumpang Berlarian

Angkutan Umum Terbakar di Bogor, Penumpang Berlarian

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satu unit angkot terbakar di Jalan Raya Cilebut, Sukaraja, Kabupaten Bogor, tadi pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik pada bagian mesin angkot itu.

“Iya betul, kejadiannya tadi sekitar 10.30 WIB. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sudah aman, banyak anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) juga di sana,” kata Kepala Desa Cilebut Timur, Muchtar Kelana, dikonfirmasi, Rabu (13/7/2022).

Mukhtar menyebut peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, ketika angkot tengah melaju dari arah Bojonggede ke Pasar Anyar Kota Bogor. Diduga, angkot tersebut terbakar akibat korsleting listrik pada bagian mesin.

“Posisi angkot yang kebakarnya lagi arah Pasar Anyar, itu angkot jurusan Pasar Anyar-Bojonggede. Kemungkinan ada korslet di bagian mesin angkotnya itu,” Ungkap Muchtar.

“Infonya ada penumpang, tapi semua sempat keluar. Alhamdulillah nggak ada korban,” tambahnya.

Kebakaran angkot warna hijau tersebut sempat menghebohkan warga sekitar. Selain itu, posisi angkot terbakar yang berada di tengah jalan mengakibatkan arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan.

“Iya sempat sih macet, karena kan angkot ada di jalan ya, otomatis kan yang di belakangnya berhenti. Sama warga angkot didorong ke pinggir,” terangnya.

Warga yang berada di lokasi kemudian beramai-ramai memadamkan api dengan alat seadanya. Angkot yang semula menghalangi kendaraan lain, oleh warga kemudian didorong ke pinggir jalan agar kendaraan lain tetap bisa melaju.

“Situasi sudah kondusif, sudah padam sama warga. Sudah, sudah aman, lalu lintas juga sudah lancar,” pungkas Muchtar.

Related Articles