Beranda Lalu Lintas Ajak Warga Disiplin Berlalu Lintas, Satlantas Polres Bengkalis Sosialisasikan Program Riau Tertib Berkeselamatan

Ajak Warga Disiplin Berlalu Lintas, Satlantas Polres Bengkalis Sosialisasikan Program Riau Tertib Berkeselamatan

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam disiplin tertib berlalu lintas, Polda Riau dan Polres Jajaran menggelar Riau Tertib Berkeselamatan dengan mengusung tema ‘Disiplin Berlalu Lintas Cermin Budaya Bangsa’ di awali (7/12/2023) sampai (31/12/2023) mendatang.

Turut berpartisipasi dan mensukseskan program Riau Tertib Berkeselamatan (RTB) tersebut, Satlantas Polres Bengkalis menggelar Sosialisasi RTB di ruang publik.
Hal itu di lakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dan disiplin berlalu lintas serta menciptakan Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Bengkalis.

Acara Sosialisasi tersebut berlangsung pada Sabtu (9/12/2023) di ruang pelayanan publik
Satpas Sim 0922 Polres Bengkalis,Samsat Duri Kabupaten Bengkalis. Tak hanya itu, Satlantas Polres Bengkalis juga gencar melaksanakan Sosialisasi RTB kepada para pengendara yang melintasi Jalan Lintas,Sekolah sekolah, Komunitas, masyarakat dan perkantoran.

“Harapan kita melalui kegiatan sosialisasi ini, akan mampu menciptakan serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, serta lebih peduli akan keselamatan di jalan raya tentunya dengan menguatkan pemahaman masyarakat tentang keselamatan. Oleh Karena itu di harapkan melalui masyarakat yang faham dan mengerti tata tertib berlalu lintas yang benar, Provinsi Riau khususnya Kabupaten Bengkalis akan mampu menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta fatalitas korban kecelakaan di jalan raya,” ucap Kapolres Bengkalis AKBP SETYO BIMO ANGGORO, S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP AKP Mulyana., S.I.K Sabtu (9/12/2023).

Lebih lanjut disampaikan AKP AKP Mulyana., S.I.K pelaksanaan sosialisasi berlalu lintas dipandang perlu untuk meminimalkan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas hingga timbulnya korban jiwa.

Sosialisasi yang dilaksanakan dengan menggelar Kampanye Riau Tertib Berkeselamatan merupakan salah satu wujud program utama Ditlantas Polda Riau untuk meningkatkan kesadaran masyarakat demi terciptanya Kamseltibcar lantas yang berkesinambungan diseluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

“Sosialisasi tentang keselamatan berkendara ini, akan terus menerus berlanjut. Selain melaksanakan kegiatan seperti Goes Go To School, Polisi Sahabat Anak, Himbauan melalui Radio serta Sosialisasi melalui Medsos Resmi Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis akan terus kita tingkatkan,” tutupnya.

Related Articles