Beranda Lalu Lintas Ada Pemecahan Rekor Muri di Alun-alun Trunojoyo, Satlantas Polres Sampang Gelar Rekayasa Lalu Lintas

Ada Pemecahan Rekor Muri di Alun-alun Trunojoyo, Satlantas Polres Sampang Gelar Rekayasa Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Sampang akan melakukan rekayasa lalu lintas karena adanya kegiatan Senam Sampang Hebat Bermartabat (SSHB) dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-399 Kabupaten Sampang, yang dipusatkan di Alun-alun Trunojoyo Sampang, Senin (26/12/2022).

Aipda Mashudi Kanit Kamsel Satlantas Polres Sampang mengatakan bahwa senam akan diikuti sekitar 10.399 peserta untuk bisa memecahkan rekor muri.

SSHB dipusatkan di di Alun-alun Trunojoyo Jalan Wijaya Kusuma Sampang, namun karena banyaknya peserta sehingga akses lain yang akan digunakan yakni di sepanjang Jalan Wahid Hasyim depan Pasar Srimangunan hingga Simpang Tiga Perintis Sampang.

“Pagi ini kegiatan SSHB diikuti oleh seluruh OPD dan ASN di Kabupaten Sampang, sehingga akan dilakukan pengalihan lalu lintas bahkan ada akses jalan yang ditutup total,” ungkapnya, Senin (26/12/2022) pagi.

Ia menjelaskan bahwa untuk pengendara dari arah Surabaya menuju Pamekasan akan dialihkan belok kanan di Simpang Tiga Jalan Jaksa Agung Suprapto, Simpang Tiga Perintis belok kanan ke arah Jalan Jamaluddin, Duwek Pote Simpang 4 lurus ke arah Jalan Rajawali III, lalu belok kiri arah Pamekasan-Sumenep.

Sementara pengendara dari Sumenep dan Pamekasan menuju Surabaya, akan dialihkan dari Pelabuhan Tanglok lalu belok kanan ke arah Jalan Makbul, lurus ke arah Jalan Rajawali III, dan bisa menggunakan akses jalur lingkar selatan.

“Untuk satu hari ini saja jalur lingkar selatan bisa dilalui. Jadi jalur lingkar selatan itu belum diserah terimakan ke Pemerintah Daerah, untuk satu hari ini saja untuk rekayasa lalu lintas jalan itu bisa dilalui,” tuturnya.

Related Articles