Beranda News Ada Aksi Penyampaian Pendapat di Patung Kuda, Lalin Arah Istana Dialihkan

Ada Aksi Penyampaian Pendapat di Patung Kuda, Lalin Arah Istana Dialihkan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Massa Aliansi Rakyat Menggelar aksi penyampaian pendapat di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Polisi menutup arus lalu lintas dari titik aksi ke arah Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Kondisi di Patung Kuda, Rabu (10/11/2021) pukul 11.40 WIB, Jl Medan Merdeka Barat, sudah ditutup. Jl Medan Merdeka Barat dipasangi kawat berduri.

Sejumlah polisi juga sudah siaga di lokasi aksi. Ada juga polisi yang mengenakan seragam APD.

Kendaraan dari arah Jl MH Thamrin ke Monas dibelokkan ke kiri ke Jl Budi Kemuliaan. Kepadatan lalulintas sempat terjadi di sekitar lokasi aksi.

Sebelumnya, massa melakukan long march dari depan Masjid Cut Meutia ke Patung Kuda. Sejumlah polisi mengawal aksi long march massa.

Arus lalu lintas di Jalan Menteng Raya sempat padat. Hal itu karena massa aksi sempat berhenti untuk mengatur barisan.

Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur Muhammad mengatakan pihaknya belum menerima pemberitahuan terkait agenda aksi Aliansi Rakyat Menggugat ini. Namun, polisi mengantisipasi dengan menyiapkan personel pengamanan.

“Kalaupun ada pemberitahuan itu disampaikan ke Polda, kalau kami hanya menyiapkan pengamanan. Kita antisipasi saja,” kata Guntur, Rabu (10/11/2021).

 

Related Articles