Beranda Nasional Kapolri Pimpin Pelantikan dan Sertijab Kakorlantas Polri

Kapolri Pimpin Pelantikan dan Sertijab Kakorlantas Polri

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat tinggi Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021).

“Pada siang hari ini Bapak Kapolri memimpin acara dalam acara tersebut ada dua kegiatan yg pertama kenaikan pangkat perwira tinggi Polri , kegiatan yang ke dua Bapak Kapolri memimpin serah terima jabatan pejabat-pejabat di lingkungan Polri dan beberapa Kepala Kepolisian Daerah, ” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam keterangannya.

Sertijab tersebut berdasarkan surat telegram nomor ST/2278/X/KEP./2021 yang diterbitkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo per tanggal 31 Oktober 2021.

Kakorlantas Polri diisi oleh Irjen Pol Firman Shantyabudi menggantikan Irjen Istiono yang kini menjabat sebagai Pati Korlantas Polri dalam rangka pensiun. Kabaintelkam Polri dijabat oleh Irjen Ahmad Dofiri menggantikan Komjen Paulus Waterpauw yang dilantik menjadi Deputi Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kemendagri.

Jabatan Asisten Kapolri bidang Logistik diisi oleh Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menggantikan Irjen Firman Shantyabudi. Kemudian posisi Kadiv Humas Polri dijabat oleh Irjen Dedi Prasetyo menggantikan Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono.

Selanjutnya, posisi Kapolda Jawa Barat yang ditinggalkan Irjen Ahmad Dofiri dijabat oleh Irjen Suntana yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri. Untuk Jabatan Kapolda Sulawesi Selatan diisi Irjen Nana Sudjana menggantikan Irjen Merdisyam yang menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri.

Jabatan Kapolda Sulawesi Utara diisi oleh Irjen Mulyatno menggantikan Irjen Nana Sudjana yang kini menjadi Kapolda Sulawesi Selatan. Posisi Kapolda Kalimantan Tengah dijabat oleh Irjen Nanang Avianto menggantikan Irjen Dedi Prasetyo yang menjadi Kadiv Humas Polri.

Kemudian, jabatan Kapolda Sulawedi Tengah diisi oleh Irjen Teguh Pristiwanto menggantikan Irjen Yan Indrajaya. Sementara posisi Kapolda Bangka Belitung dijabat oleh Irjen Yan Indrajaya menggantikan Irjen Anang Syarif.

Related Articles