Beranda Kegiatan Wujudkan Mudik Aman dan Nyaman, Satlantas Cilacap Cek Kesiapan Ranmor dan Personel Menjelang Operasi Ketupat 2023

Wujudkan Mudik Aman dan Nyaman, Satlantas Cilacap Cek Kesiapan Ranmor dan Personel Menjelang Operasi Ketupat 2023

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Menghadapi arus mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Cilacap cek kesiapan personel dan kendaraan dinas. Persiapan ini juga untuk memastikan keamanan pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Cilacap.

Pengecekan kesiapan personel dan kendaraan bermotor dipimpin langsung Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Cilacap Kompol Nunung Farmadi di Lapangan SAR Polresta Cilacap, Sabtu kemarin (1/4/2023).

Kompol Nunung menyampaikan, bahwa pengecekan perlengkapan perorangan dan Ranmor Dinas ini merupakan bagian dari Kesiapan Satlantas Polresta Cilacap dalam melayani dan memberikan pengamanan kepada pemudik selama liburan Lebaran Idul Fitri 1444 H di Wilayah Cilacap

“Kegiatan Pengecekan kelengkapan perorangan Personil Satlantas meliputi antara lain Surat-surat, Kelengkapan pribadi (tongkat T, borgol, lampu kedip dan jas hujan). Sedangkan pada ranmor dinas berupa R2, dan R4 berupa pengecekan kondisi fisik kendaraan,” ujarnya.

Pemeriksaan kali ini meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin kendaraan. Tujuannya, memastikan tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala dalam kegiatan sehari-hari misalnya patroli, mendatangi TKP ataupun kegiatan Kepolisian lainnya.

Selain kesiapan tersebut, dalam waktu dekat ini Polresta Cilacap juga akan melaksanakan Operasi Ketupat Candi 2023. Operasi itu dalam rangka persiapan arus mudik dan arus balik libur Hari Raya Idul Fitri 2023.

“Apabila seluruh kendaraan operasional Polri dalam kondisi baik, tentu dapat menunjang kualitas kinerja aparat Kepolisian sehari hari. Tentu, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Related Articles