Beranda Lalu Lintas Wujudkan Keselamatan Lalu Lintas, Satlantas Polres Lahat Bangun Kampung Tertib Lalu Lintas

Wujudkan Keselamatan Lalu Lintas, Satlantas Polres Lahat Bangun Kampung Tertib Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Berbagai upaya di lakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat untuk memberikan edukasi bagi masyarakat agar lebih tertib berlalulintas.

Salah satu dari edukasi yang diberikan adalah dengan cara mendirikan kampung lalu lintas di wilayah Kelurahan Gunung Gajah.

Tampak puluhan anggota Satlantas Polres Lahat bersama warga bergotong royong mengecat, dan memasang rambu-rambu Lalin untuk menciptakan kampung tersebut, Sabtu (16/7/2022).

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, S. Ik melalui Kasat Lantas AKP Muriyanto, SH, MH menerangkan bahwa tujuan dibuat nya kampung lalu lintas untuk mengedukasi masyarakat agar tertib dalam berlalulintas

Tertib berlalu lintas itu di mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan atau kampungnya,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan tertib berlalulintas bukan hanya di jalan raya saja, Namun pengendara saat melintasi perkampungan juga harus tertib berlalulintas. “Agar masyarakat turut membantu keamanan dan keselamatan berlalulintas,” imbuhnya.

Terakhir AKP Muriyanto, SH, MH menyampaikan kampung tertib lalulintas ini adalah bagian dari 10 program Kamsel Korlantas Polri yang setiap tahun nya diperlombakan tiap-tiap Polda dan Polres

Related Articles