Beranda Kegiatan Warga Desa Narumonda VI Dapat Edukasi Tertib Lalu Lintas dari Polantas Toba

Warga Desa Narumonda VI Dapat Edukasi Tertib Lalu Lintas dari Polantas Toba

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Toba melaksanakan sosialisasi Kamseltibcar Lantas di Halaman Kantor Desa Narumonda VI Kecamatan Siantar Narumonda Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Jumat (01/12/2023) sekira pukul 09.00 Wib

Sosialisasi ini langsung di pimpin oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Toba Ipda Cristian

Kanit Turjawali Satlantas Polres Toba Ipda Cristian menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran, menciptakan Kamseltibcar Lantas serta untuk menurunkan angka lakalantas yang dapat merugikan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Ia mengingatkan, masyarakat dan seluruh perangkat Desa serta BPD agar dalam berkendara sesuai aturan dan tata tertib berlalu lintas.

“Gunakan helm dan sabuk pengaman, jangan menggunakan HP saat berkendara,” kata Cristian

Untuk itu, Ia mengingatkan agar para orang tua tidak membiarkan anak-anaknya mengendarai kendaraan apabila belum cukup umur.

Sebab, anak-anak kita merupakan generasi penerus bangsa, sehingga pastinya kita semua tidak menginginkan mereka jadi korban lakalantas di jalan raya.

“Jangan biarkan anak kita menjadi korban Lakalantas di jalan raya, sebab saat ini jumlah Lakalantas didominasi oleh anak dibawah umur,” ujarnya.

Tak lupa, Ia berharap agar masyarakat selalu menjaga keselamatan dalam berkendara dengan tidak ugal-ugalan.

Dalam Sosialisasi ini juga disampaikan kepada masyarakat dan perangkat desa serta BPD agar selalu mengutamakan keselamatan bersama saat dijalan raya.

Turut hadir Kepala Desa Narumonda Sahat Marpaung, Kanit Turjawali Satlantas Ipda Cristian, PMD Kecamatan Siantar Narumonda, Sekdes Narumonda VI, Ketua BPD, Perangkat Desa Narumonda VI dan Masyarakat Desa Narumonda VI.

Related Articles